pulsa-logo

14 e-commerce Tanah Air Siap Gelar Diskon Besar-besaran


Hairuddin

Kamis, 06 September 2018 • 08:32

Super Shoping Day, 9.9 Super Shoping Day, Diskon Belanja Online, e-commerce,


9.9 Super Shoping Day (Foto: PR)9.9 Super Shoping Day (Foto: PR)

Di bawah komite 9.9 Super Shoping Day, tercatat 14 e-commerce ternama di Indonesia akan menggelar pesta diskon besar-besaran bertajuk “9.9 Super Shopping Day”. Program belanja online ini dapat dinikmati seluruh konsumen tanah air mulai dari Sabang hingga Merauke.

14 e-commerce tersebut diantaranya Berrybenka, Bhinneka, e-mas, Fabelio, HappyFresh, Hijabenka, Honestbee, Jakmall, Lemonilo, ORORI, Ruparupa, Shopee, ShopBack, dan VIP Plaza akan memberikan penawaran promo terbesar pada puncak Festival 9.9 Super Shopping Day di tanggal 9 September 2018.   

“Kita sedang membutuhkan sebanyak mungkin upaya kreatif untuk mendongkrak jumlah transaksi e-commerce di Tanah Air. Oleh sebab itu saya harap event seperti Festival Belanja Online 9.9 Super Shopping Day ini dapat lebih meningkatkan penetrasi pengguna yang merasakan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan berbelanja online. Pada event seperti ini, selain konsumen, pelaku perdagangan online --terutama UMKM-- juga harus didukung dan didorong untuk hadir di Internet”, ungkap Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia.

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) merilis survei yang mengungkapkan bahwa sepanjang tahun 2017 jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 143,26 juta jiwa, dan sebanyak 15% dari total pengguna internet berada di daerah Indonesia Timur1. Studi Google dan Temasek juga menunjukkan jumlah pengguna belanja online di Indonesia diprediksi akan mencapai 119 juta pada tahun 2025 mendatang2. Data-data tersebut memperlihatkan pesatnya pertumbuhan belanja online hingga ke seluruh penjuru Indonesia.

“Sebagai salah satu pemain e-commerce di Indonesia kami merasa sangat bangga dapat menjadi bagian dari komite Festival 9.9 Super Shopping Day yang bertujuan memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi seluruh pengguna belanja online yang tersebar di seluruh kota dan kabupaten Indonesia. Dengan jumlah kunjungan lebih dari 110 juta pengunjung ke aplikasi Shopee setiap bulannya, Shopee percaya dapat menyukseskan festival 9.9 Super Shopping Day bersama dengan mitra lainnya bagi pengguna kami,” jelas Radityo Triatmojo, Head of Government Relations Shopee Indonesia.  

Selain berkolaborasi dengan 14 e-commerce ternama, Festival 9.9 Super Shopping Day menjalin kerjasama strategis dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk untuk memberikan kemudahan pembayaran bagi seluruh pengguna belanja online yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Kehadiran Festival 9.9 Super Shopping Day tidak hanya berfokus memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi pengguna, tetapi juga memenuhi kebutuhan belanja masyarakat Indonesia di daerah tertinggal, terdepan, terluar yang sesuai dengan preferensi mereka.