pulsa-logo

Survey: 1 Dari 4 Pengguna Ponsel di AS Telah Mencopot Aplikasi Facebook


PULSA

Kamis, 06 September 2018 • 10:27

facebook,skandal facebook,aplikasi facebook,cambridge analytica


ilustrasiilustrasi

Menurut survei yang dilakukan kepada  4.594 pengguna ponsel di Amerika Serikat (AS) antara 29 Mei  hingga 11 Juni, sebanyak 26% telah menghapus aplikasi Facebook dari ponsel mereka. Hanya 9% saja yang memutuskan untuk men-download dengan mengabaikan semua informasi pribadi yang diambil oleh Facebook. Sisanya, 54 % telah menyesuaikan pengaturan privasi di aplikasi Facebook, dan 42% diantaranya telah berhenti sementara.

Survei itu mengungkapkan bahwa pengguna yang menghapus aplikasi Facebook diantaranya yang berusia 18 hingga 29 tahun sebanyak 44%, dan yang berusia 65 tahun ke atas 12%. Untuk pengguna yang menyesuaikan privasi-nya terdiri dari anak  muda yang mencapai 64%. Kelompok usia yang sama juga yang paling banyak mengistirahatkan aplikasi yakni sebanyak 40% dan 47% orang tua.

Hasil survei mungkin telah dipengaruhi oleh skandal Cambridge Analytica, yang sempat heboh pada Maret lalu. Dimana sekitar 87 data pengguna Facebook telah yang digunakan tanpa izin oleh peneliti Rusia-Amerika Aleksandr Kogan.  (*)

Sumber: Pew via TechCrunch via Phonearena