pulsa-logo

Dibanderol Mulai Rp6 jutaan, Ini Fitur Unggulan Nubia Z18


Nariswari

Kamis, 06 September 2018 • 13:49

handphone terbaru 2018,ZTE,Nubia,Nubia Z18,snapdragon 845,flagship,high end


ZTE Nubia Z18, sumber: GizmochinaZTE Nubia Z18, sumber: Gizmochina

Jika pada bulan April 2018 lalu Nubia secara resmi telah meluncurkan Nubia Z18 Mini di Tiongkok, kemarin (5/9) sub merek ZTE tersebut secara resmi memperkenalkan handphone terbaru 2018 andalanya yakni Nubia Z18.  Beberapa fitur unggulan Nubia Z18 diantaranya layar berdesain Infinite Waterdrop berukuran 6-inci dan menggunakan SoC anyar Snapdragon 845, handphone ini menargetkan segmen high-end.

Peluncuran Nubia Z18 digelar kemarin (5/9 di Beijing, Tiongkok. Handphone kelas high end ini dibanderol mulai 2,799 Yuan (sekitar USD$ 409 atau Rp.6,2 jutaan), dan bisa dibeli di Tiongkok mulai 11 September 2018.

ZTE Nubia Z18 memiliki layar Full HD+ "Infinite Waterdrop" berukuran 6-inci dengan resolusi layar 2,180 x 1,080 piksel, yang menghasilkan kepadatan piksel 403ppi dan rasio aspek 18: 9 dan tingkat rasio layar ke bodi sekitar 91,8% dan di sisi depannya dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass.

Di sisi kinerjanya, ZTE Nubia Z18  didukung oleh prosesor octa core unggulan Qualcomm yakni Snapdragon 845 AIE dengan clock speed 2.8GHz, yang mendukung prosesor grafis GPU Adreno 630. Prosesor ini hadir dengan generasi ketiga multi-core AIE engine yang diklaim 3X kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. Perangkat ini didukung oleh RAM 8GB dan ROM 128GB.

ZTE Nubia Z18 hadir dengan teknologi Nubia Evolution Tensor (NET), yang oleh Nubia digambarkan sebagai teknologi mesin pembelajaran (learning machine) yang evolusioner. Dengan dibekali teknologi   pembelajaran mendalam didalamnya, smartphone ini akan menggabungkan berbagai algoritma untuk meningkatkan kekuatan masing-masing.

Teknologi ini disebut-sebut  juga mendukung dan kompatibel dengan Caffe, Pytorch, TensorFlow dan framework lainnya. Nubia lebih lanjut menambahkan bahwa teknologi NET dapat mempercepat kemampuan belajarnya sendiri hampir 200%, berkat model multi-frames.

fitur unggulan Nubia Z18, sumber: Gizmochinafitur unggulan Nubia Z18, sumber: Gizmochina


Di departemen fotografi, ZTE Nubia Z18  dilengkapi dengan pengaturan kamera ganda berbasis AI di bagian kamera belakang, menampilkan sensor kamera 16MP + 24MP dengan bukaan f / 1.6, Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS) untuk perekaman video yang lebih halus/ smooth. Di sisi kamera depan, ZTE Nubia Z18 dibekali dengan kamera selfie beresolusi 8MP yang dilengkapi dengan Portrait Mode.

Ponsel ini hadir dengan NeoVision ET Image Engine generasi terbaru, yang diklaim membawa evolusi dalam fotografi. Teknologi   ini mendukung fitur seperti AI Intelligent Scene Recognition dan pengolahan gambar berbasis AI. NeoVision ET Image Engine dapat secara akurat mengidentifikasi lebih dari 500 jenis adegan dan perusahaan mengklaim bahwa akurasi pengenalannya 40% lebih tinggi daripada teknologi biasa. Teknologi  ini juga mendukung AI Classified Albums untuk manajemen album / galeri yang lebih cerdas dan efisien. Ada juga ET Art Filters buatan AI, termasuk filter foto “Van Gogh”.

fitur unggulan Nubia Z18, sumber: Gizmochinafitur unggulan Nubia Z18, sumber: Gizmochina

Kamera di ZTE Nubia Z18  diklaim perusahaan adalah "raja fotografi malam", yang hadir dengan kemampuan pengenalan tingkat piksel dan dapat membedakan titik-titik noise dengan bantuan kecerdasan buatan (AI). Teknologi ini memungkinkan kamera di ZTE Nubia Z18 dapat mengambil gambar yang memukau  saat di malam hari.

Adapun pilihan konektivitas, perangkat ini dilengkapi dengan 4 × 4 MIMO multi-antena, yang meningkatkan laju transmisi data hingga 100% dan mendukung kecepatan hingga 640Mbps. Paket pilihan konektivitas yang biasa termasuk 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan USB Type-C. Perangkat ini dilengkapi dengan kombinasi DTS + D-BASS, yang menawarkan output audio bass yang lebih dinamis, bidang suara stereoskopik, dan pengalaman nge-game yang  imersif.

Smartphone yang menjalankan Nubia UI 6.0 yang berbasis OS Android Oreo, hadir dengan Maverick Voice 2.0 ( asisten suara cerdas berbasis AI yang terintegrasi di dalamnya). Nubia UI 6.0 hadir dengan desain estetika visual yang ringan dan sangat memudahkan bagi pengguna. Berkat NET, ZTE Nubia Z18 dapat dengan  cerdas “mempelajari” perilaku pengguna, dan memungkinkan smartphone untuk memunculkan aplikasi lebih cepat. Serta dilengkapi dengan peningkatan yang kuat dalam kinerja gaming.

ZTE Nubia Z18 dilengkapi dengan sensor sidik jari yang ditempatkan  di bagian belakang . Nubia Z18 ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 3,450 mAh yang hadir dengan fitur pengisian daya super cepat  NeoPower 3.0 Smart Power Saving Technology dan mendukung teknologi Pengisian Cepat NeoCharge 2.5.

Desain ZTE Nubia Z18 tampil dengan konsel premium yang menampilkan kaca melengkung 3D yang hadir dalam dua pilihan warna - Deep Dark Night dan Nebula Red. Nubia juga memperkenalkan Nubia Z18 Van Gogh Starry Night Collector's Edition. Sementara varian standar dengan RAM 6GB + ROM 64GB dipatok dengan harga 2,799 Yuan (setara dengan harga USD$ 409 atau Rp.6,2 jutaan), varian  RAM 8GB + ROM 128GB dipatok dengan harga 3,299 Yuan (sekitar USD$ 482 atau Rp.7,3 jutaan). Di sisi lain, Van Gogh Starry Night Collector Edition dibanderol dengan harga 3,599 Yuan ( sekitar USD$ 526 atau Rp.7,9 jutaan).

ZTE Nubia Z18 akan mulai dijual mulai tanggal 11 September melalui situs web resmi Nubia, Jingdong Mall, Suning Easy to buy, dan Tianmao Mall. (*)

Sumber: Gizmochina