pulsa-logo

Parade Handphone Baru yang Melenggang Pekan Ini


Deni Hardian

Jum'at, 07 September 2018 • 11:42

ready stock,pasar handphone,handphone murah,nokia 6.1 plus,xiaomi redmi 6,xiaomi redmi 6a,evercoss xtream 1 prime,samsung galaxy tab a 2018,


Ilustrasi: Nokia 6Ilustrasi: Nokia 6

Bila pada pekan lalu PULSA telah mengulas 5 handphone dan 1 tablet baru yang beredar di pasar. Nah, pada akhir pekan ini pasar ponsel Tanah Air kembali kedatangan lini handphone baru dan 1 tablet baru yang akan segera beredar dalam waktu dekat.

Menariknya, handphone baru yang bakal tersedia ini cukup bervariasi dengan banderol mulai Rp1 jutaan hingga 5 juta rupiah.

Berdasarkan penulusuran, Xiaomi kembali mendominasi pasar dengan lini handphone terbarunya dengan memasarkan 2 tipe handphone yang berbeda. Selain itu, nama-nama seperti Nokia dan Evercoss masing-masing menghadirkan 1 handponenya di pasaran. Sementara untuk tablet Android, lagi-lagi nama Samsung yang muncul dengan memperkenalkan Samsung Galaxy Tab A 2018.

Berapa harga jual dan spesifikasi serta fitur apa saja yang ditawarkan masing-masing handphone dan tablet baru yang beredar? Simak ulasan singkatnya berikut ini.

1. Xiaomi Redmi 6 3GB

Rp 1.999.000

Xiaomi Redmi 6 4GB


Rp 2.399.000

Handphone generasi ke-enam dari keluarga Redmi ini hadir dengan beragam fitur khas ponsel masa kini. Kita mulai dari layar, Redmi 6 hadir dengan panel layar berukuran 5.45 inci dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 18:9. Tak hanya itu, tampilan desainnya pun cukup menarik dengan sudut yang membulat plus garis tegas di bagian belakangnya. Untuk mendukung kinerjanya, telah tertanam chipset Mediatek Helio P22 dengan prosesor 8 inti 2.0 GHz Cortex-A53 dan grafis PowerVR GE8320. Chipset yang tertanam ini dikombinasi dengan RAM 3GB dan 4GB, sementara untuk memory internalnya tersedia pilihan 32GB dan 64GB.

Sektor kamera, handphone ini hadir dengan fitur kamera ganda dengan konfigurasi 13MP + 5MP di bagian belakang. Sedangkan kamera depannya adalah 5 megapiksel yang ditambahkan dengan fitur AI Beatify dan AI Portrait. Selain itu, Redmi 6 hadir dengan mengadopsi sistem operasi Android 8.1 dengan kustom antarmuka MIUI 9. Tertanam pula sensor sidik jari di bagian belakang dan baterai berkapasitas 3000 mAh untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari.

2. Xiaomi Redmi 6A

Rp 1.249.000

Redmi 6A hadir dengan ukuran layar yang serupa dengan Redmi 6 yakni 5.45 inci plus resolusi layar HD+ dan aspek layar 18:9. Sementara untuk dapur pacunya telah tertanam chipset Mediatek Helio A22 berprosesor quad-core 2.0 GHz. Tertanam pula dukungan RAM 2GB dan memory internal 16GB serta slot kartu microSD yang bisa dimaksimalkan hingga 256GB. Untuk fasilitas fotografinya, kamera utama Redmi 6A adalah 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Sayangnya, Redmi 6A tidak dibekali dengan sensor sidik jari sebagai gantinya handphone ini telah dibekali dengan sensor pemindai wajah. Fitur lain yang juga menghiasi perangkat ini antara lain akses jaringan 4G LTE, WiFi, Bluetooth 4.2 dan baterai berkapasitas 3000 mAh telah hadir menghiasi perangkat ini.

3. Nokia 6.1 Plus

Rp 3.399.000

Handphone terbaru keluaran Nokia ini diketahui hadir mengusung layar berponi dengan ukuran 5.8 inci (rasio 19:9), serta akan diotaki oleh prosesor Snapdragon 636 yang ditandem oleh RAM 4 GB dan memori intenral 64 GB. Spesifikasi lainnya juga mencakup dual-camera belakang 16 MP + 5 MP, kamera selfie 16 MP, dan akan disokong oleh baterai baterai 3.060 mAh. Nokia 6.1 Plus mengusung sistem operasi Android Oreo sehingga memungkinkan penggunanya untuk menikmati fitur baru, termasuk Google Lens, picture-in-picture untuk multitasking, Google Play Instant, dan fitur penghemat baterai seperti pembatasan penggunaan aplikasi latar belakang. Satu hal menarik, Nokia 6.1 Plus juga sudah siap untuk Android Pie.

4. Samsung Galaxy Tab A (2018, 10.5")

Rp 4.999.000

Tablet Android terbaru keluaran Samsung ini hadir dengan menyematkan layar LCD berukuran 10,5 inci dan dibalut dengan resolusi layar FullHD. Dibalut dengan layar berukuran besar, Samsung juga mengkombinasikannya dengan empat speaker pada sudut. Asiknya lagi, keluaran suaranya sudah support teknologi Dolby Atmos untuk memanjakan pengguna saat menikmati konten multimedia.

Dari sektor kinerja, tablet yang tersedia dengan banderol harga 5 juta ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang memiliki dukungan prosesor octa-core 1.8GHz dan dipadankan dengan RAM 3GB serta memory internal sebesar 32GB. Diklaim sebagai tablet Android yang ramah anak, Galaxy Tab A 2018 ini dibalut dengan fitur Kids Mode, dengan mode ini memberikan akses kepada orang tua untuk mengontrol konten yang bisa digunakan hingga mengatur durasi penggunaan tablet ini. Beralih ke sektor fotografi, Galaxy Tab A 2018 hadir dengan kamera belakang beresolusi 8 megapiksel. Sementara untuk kamera depannya adalah 5 megapiksel. Sayangnya, Galaxy Tab A 2018 yang siap edar di pasaran hanya dibekali dengan akses jaringan WiFi saja.

5. Evercoss Xtream 1 Prime

Rp 1.099.000

Handphone terbaru keluaran Evercoss ini hadir dengan di bundling salah satu operator ternama. Kolaborasi ini memberikan bonus berupa bonus kuota sebesar 12GB, akses youtube selama 1 tahun, akses iFlix serta unlimited telfon dan sms. Tak hanya itu, Evercoss juga memberikan bonus berupa silicon case dan anti gores yang sudah terpasang.

Berbicara spesifikanya, handphone murah yang mulai tersedia di pasaran ini hadir dengan panel layar LCD berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD+. Tertanam pula dukungan prosesor quad-core 1.3GHz yang dikombinasikan dengan RAM 2GB, memory internal 16GB dan baterai berkapasitas 2600 mAh. Sementara untuk fasilitas fotografinya tertanam kamera belakang 13MP + 2MP dan kamera depan 8 megapiksel. Sementara untuk tampilan antarmukanya, perangkat ini hadir dengan dukungan Android 8.1 Oreo.