pulsa-logo

Bidik Kalangan Millennial, Ini yang Diinginkan Nokia


Fauzi

Jum'at, 07 September 2018 • 14:54

HMD Global,Nokia 6.1 Plus


Miranda Warokka, Marketing Lead HMD IndonesiaMiranda Warokka, Marketing Lead HMD Indonesia

HMD Global baru saja melepas handphone baru, Nokia 6.1 Plus ke pasar Tanah Air. Secara eksplisit, perusahaan rintisan asal Finlandia ini menegaskan bahwa kehadiran handphone baru ini untuk menyasar dua segmen berbeda.

“Kita punya dua target segmen, yang pertama adalah Nokia enthusiast dan juga yang belum pernah tahu Nokia itu apa. Jadi, kita bilangnya Nokia Enthusiast dan millennials,” ujar Miranda Warokka - Marketing Lead HMD Indonesia di sela-sela acara peluncuran Nokia 6.1 Plus pada Kamis (6/9).

Dengan membidik kalangan millennial, Miranda berharap mereka tahu tentang Nokia yang bukan hanya meluncurkan produk berbasis Android saja.

“Jadi kita ingin generasi yang baru ini tahu juga, Nokia bukan hanya meluncurkan produk Android saja. Sebenarnya bukan hanya itu, tapi kita ingin meluncurkan produk yang tetap mempunyai spirit dan ciri khas Nokia dari zaman dulu, yaitu craftmanship dan good quality,” tandasnya.

Meski sempat tak begitu terdengar kiprahnya, Nokia yang sudah mulai masuk ke industri handphone sejak 1995 lalu, sejatinya telah menggunakan sejumlah platform, sebelum akhirnya memilih Android sebagai sistem operasi yang diusungnya.

“Nokia tetap ada walaupun sempat ke Windows, sempat ke Symbian, kita tetap ada di market. Tetapi intinya cuma satu, kita ingin memberikan device atau tools yang membuat setiap orang bisa mengatakan say yes untuk setiap opportunity yang datang. Jadi kita ingin semuanya positif, baik bagi generasi yang sudah tidak muda lagi, maupun generasi yang muda,” pungkas Miranda. (Ozi)