pulsa-logo

Xiaomi Mi 8 Youth Muncul di TENAA, Begini Penampakannya


Nariswari

Senin, 10 September 2018 • 09:03

xiaomi,mi 8,mi 8 youth,xiaomi mi 8 youth


GSMArenaGSMArena

Setelah muncul bocoran spesifikasi Xiaomi Mi 8 Youth yang terungkap beberapa hari yang lalu, kini  sebuah bocoran terbaru Xiaomi Mi 8 Youth memberikan kita gambaran yang lebih jelas tentang  bahasa desain dari smartphone tersebut.

Kemarin, beredar sebuah bocoran daftar TENAA yang memuat semua gambar sehingga kita bisa mengetahui sosok Xiaomi Mi 8 Youth lebih dekat. Tampak dengan jelas bahwa smartphone yang memiliki nomor model “M1808D2TE” ini  pada bagian sisinya  terbuat dari logam, dengan slot SIM-tray ada di sebelah kiri. Sedangkan pada bagian kanan terdapat tombol fisik volume dan tombol power. Pada bagian belakang smartphone terlihat desain yang flat (datar) dan menyerupai desain casing balakang pada Xiaomi Mi 8 SE. Kecuali pada desain kamera ganda di bagian belakangnya, yang dalam hal ini ditempatkan secara horisontal.

Pada  bagian depan, sayangnya masih  sulit untuk “membedah” dan meninjau  dari gambar yang disediakan di TENAA, tetapi dapat diasumsikan bahwa Xiaomi Mi 8 Youth akan menerapkan desain layar berponi (notch) yang sempit, mengingat kesejajaran lubang speaker dan kamera depan. Dan karena ukuran layar berponi ini cukup kecil, maka notch sepertinya tidak akan dapat “menampung” semua teknologi yang ditempatkan di bagian notch. Seperti misalnya teknologi penginderaan wajah 3D tingkat lanjut, sehingga diprediksi fitur ini tampaknya belum dihadirkan di Xiaomi Mi 8 Youth.

Beberapa hari yang lalu muncul bocoran tentang spesifikasi Xiaomi Mi 8 Youth di China. Spesifikasi pertama dari perangkat yang muncul di Weibo tersebut menunjukkan bahwa Xiaomi Mi 8 Youth akan memiliki layar berukuran 6.26 inci ( resolusi 2,280x1,080 piksel), aspek rasio 19:9 dan akan diotaki oleh processor Qualcomm Snapdragon 710, digabungkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan memori internal 64GB.

Xiaomi Mi 8 Youth disebut-sebut akan hadir dengan kamera ganda dengan konfigurasi  12MP + 2MP sedangkan kamera selfie Xiaomi Mi 8 Youth memiliki sensor 24MP. Dan ini berarti Xiaomi Mi 8 Youth  memang ditargetkan untuk orang-orang muda yang menggemari swafoto.

Baterai Xiaomi Mi 8 Youth memiliki kapasitas daya 3,350 mAh dan karena ponsel ini memiliki chipset Snapdragon 710, kemungkinan akan didukung oleh fitur  pengisian daya super cepat Quick Charge 3.0. Xiaomi Mi 8 Youth akan menjalankan  OS  Android Oreo dan menampilkan antarmuka UI MIUI 9.6 (yang didasarkan pada Android Oreo). (*)

Sumber: TENAA via GSMArena