pulsa-logo

iPhone 2018 Bakal Gunakan Nama iPhone XC, XS, dan XS Plus?


dian iskandar

Senin, 10 September 2018 • 15:05


courtesy 9to5maccourtesy 9to5mac

Apple berencana untuk memperkenalkan generasi terbaru iPhone di hari Rabu (12/9) di Steve Jobs Teather, namun jelang beberapa hari acara tersebut digelar, masih banyak ketidakpastian tentang penamaan model-model iPhone generasi terbaru tersebut.

Namun  sebuah bocoran foto terbaru yang diambil selama presentasi internal Apple oleh penyedia komponen di China menunjukkan bahwa Apple akan mengungkap generasi terbaru iPhone dengan skema penamaan sebagai berikut: iPhone XS, iPhone XS Plus dan iPhone XC.

Menurut informasi yang diperoleh dari China Mobile, iPhone XS Plus adalah  model iPhone terbaru dengan dimensi terbesar dengan bentangan layar OLED berukuran 6,5 inci.

IPhone XC menjadi alternatif dari iPhone terbaru dengan harga yang lebih terjangkau dengan layar LCD 6,1 inci dan desain yang mirip dengan iPhone X. Penggunaan huruf 'C' pada namanya mungkin referensi ke iPhone 5c, yang dirilis di 2013.

Ini senada dengan pendapat analis Ming-Chi Kuo yang memprediksi bahwa Apple akan merilis iPhone XC berukuran layar 6,1 inci dengan beragam varian warna yakni merah, oranye, abu-abu dan putih.

Adapun iPhone XS dan iPhone XS Plus yang memiliki harga banderol lebih mahal, akan tersedia dalam pilihan warna abu-abu, perak dan emas.

Dari  bocoran foto presentasi tersebut  juga menunjukkan harga banderol yang berbeda-beda. iPhone XS dipatok dengan harga  7,388 Yuan (setara dengan USD$1,079  atau Rp.16,2 jutaan ), iPhone XS Plus dibanderol dengan harga 8,388 Yuan ( atau USD$1,224  atau Rp.18,4 jutaan) dan iPhone XS yang akan dipatok dengan harga  5,888 Yuan ( setara dengan USD$860 atau Rp.12,9 jutaan ).


Selain itu, sebuah foto muncul di SlashLeaks yang menunjukkan stiker kemasan iPhone XS. Model entry-level dari iPhone generasi terbaru ini dilengkapi dengan varian ruang penyimpanan memori internal sebesar 64GB dan 256GB.

Menariknya, China Telecom menerbitkan gambar lain yang menunjukkan gambar iPhone generasi terbaru dengan dukungan dua kartu SIM. Desas-desus sebelumnya telah menunjukkan bahwa iPhone ini hanya muncul di pasar China. (*)

Sumber: Gizchina