pulsa-logo

Asyik! Fitur Keren Ini Akan Sambangi Pengguna WhatsApp di Android


Fauzi

Senin, 17 September 2018 • 16:17

WhatsApp,Swipe to Reply


Ilustrasi, Image: PULSAIlustrasi, Image: PULSA

Pengguna aplikasi WhatsApp di perangkat Android selayaknya bahagia mendengar kabar yang satu ini.

Menurut kabar WhatsApp dilaporkan tengah berupaya untuk menghadirkan fitur baru bernama Swipe to Reply untuk perangkat Android. Sejatinya fitur ini telah hadir untuk pengguna iPhone, dan tampaknya akan segera tiba bagi pengguna Android.

Swipe to Reply merupakan fitur yang memungkinkan pengguna WhatsApp membalas pesan dengan cepat menggunakan sebuah gerakan. Dengan fitur ini, pada dasarnya pengguna tidak perlu lagi mengetuk atau menahan pesan untuk mengakses tombol Reply.

Berdasarkan laporan dari WABetaInfo seperti dilansir GadgetNDTV disebutkan bahwa belum tersedianya fitur ini untuk pengguna Android lebih disebabkan karena alasan pengembangan. Hal itu lantaran fitur ini perlu menerima perbaiakan sebelum tersedia resmi di seluruh WhatsApp untuk pengguna Android.

Disebutkan juga bahwa fitur baru ini kemungkinan akan tersedia pada salah satu dari beberapa update berikutnya.

Ketika fitur ini tersedia, pengguna akan dengan mudah menjawab pesan dengan menggesek pesan yang ingin di balas ke sisi kanan. Secara otomatis WhatsApp akan memuat pesan dalam konteks balasan.

Menariknya lagi, sebagaimana dilaporkan WhatsApp juga tengah menggarap fitur Dark Mode. Fitur ini disebut merupakan yang paling ditunggu. Bukan tanpa alasan, keberadaan fitur ini akan berguna untuk membantu mengurangi ketegangan pada mata pengguna saat menggunakan WhatsApp pada malam hari atau dalam kondisi minim cahaya. Selain itu, fitur ini juga disinyalir bakal menghemat baterai pada ponsel dengan layar OLED. Sayangnya, belum diketahui kapan fitur Dark Mode diluncurkan oleh WhatsApp untuk segenap penggunanya. (Ozi)


(Sumber)