pulsa-logo

Xiaomi Mi 8 Youth Edition Siap Meluncur 25 September


Nariswari

Selasa, 18 September 2018 • 12:37

xiaomi,mi,mi 8,mi 8 youth,xiaoi mi 8 youth


Foto: GizchinaFoto: Gizchina

Pada awal September lalu, Xiaomi secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan merilis ponsel andalan terbaru mereka yakni  Xiaomi Mi 8 Youth Edition di Chengdu- China pada tanggal 19 September 2018. Namun, saat mengumumkan jadwal peluncuran smartphone yang akan dibanderol dengan harga 1,999 Yuan (setara Rp4 jutaan) ini, Xiaomi saat itu belum memberikan informasi apapun mengenai ketersediaan dan tanggal penjualan Xiaomi Mi 8 Youth Edition.

Beberapa hari yang lalu, beredar sebuah informasi terkait dengan tanggal penjualan Xiaomi Mi 8 Youth Edition, yang di mana informasi ini berasal dari halaman website Suning Tesco yang memuat  Xiaomi Mi 8 Youth Edition. Di laman tersebut menunjukkan bahwa Xiaomi Mi 8 Youth Edition  akan tersedia untuk dibeli mulai tanggal 25 September 2018.  Akan tetapi, di website tersebut  tidak memberikan informasi apa pun mengenai harga Xiaomi Mi 8 Youth Edition.

Sebenarnya, Xiaomi Mi 8 Youth Edition adalah versi “modifikasi” dari Xiaomi Mi 8 SE. Xiaomi Mi 8 Youth Edition menggunakan bahan kaca  pada kedua sisinya. Dan perubahan terbesar adalah tata letak kamera-ganda di bagian belakang. Pada Xiaomi Mi 8 Youth Edition mengadopsi desain horizontal yang elegan. Modul pengenalan sidik jari juga masih dihadirkan. Selain itu, Xiaomi Mi 8 Youth Edition akan ditawarkan dalam beberapa pilihan warna yakni Twilight Gold, Dream Blue, Deep Space Grey, dan lain-lain.

Untuk spesifikasi yang akan diusungnya, berdasarkan bocoran spesifikasi di TENAA beberapa waktu yang lalu diketahui bahwa Xiaomi Mi 8 Youth Edition akan menampilkan layar berukuran  6,26 inci dengan resolusi 2,280 × 1,080 piksel, diotaki processor Qualcomm Snapdragon 710, RAM 8GB, dan penyimpanan memori internal 128GB. Di departemen fotografi  akan dibekali dengan kamera selfie beresolusi cukup besar yakni 24MP. Smartphone yang akan menjalankan OS Android v8.1 Oreo ini akan ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 3,250 mAh.(*)

Sumber: Gizchina