pulsa-logo

Manfaatkan Teknologi Digital, Quipper Luncurkan Program Super Teachers


Hairuddin

Selasa, 18 September 2018 • 12:56

Quipper, Super Teachers, Quipper Video, Program Quipper, Guru Digital,


Quipper Super Teachers (Foto: Quipper)Quipper Super Teachers (Foto: Quipper)

Quipper Indonesia sebagai salah satu perusahaan edukasi teknologi ingin turut andil dalam menciptakan generasi emas bagi Indonesia. Setelah melalui berbagai rangkaian proses seperti focus group discussion dan bertanya langsung kepada sejumlah siswa tingkat menengah, terdapat sebuah fakta dimana motivasi belajar kurang, tampilan pelajaran kurang menarik, dan implementasi pelajaran dalam kehidupan sehari-hari merupakan hal penting yang kerap kali luput dari pengajaran normatif di kelas.

 

Pipit Indrawati selaku Head of Content Quipper Indonesia mengatakan, “Saat ini fokus kami adalah merancang konten bagi generasi Z yang menitikberatkan kepada critical thinking, konten aplikatif yang implementasinya dapat dilihat dalam kehidupan sehari-hari,  video animasi agar menarik bagi para pelajar sehingga dapat meningkatkan motivasi belajar mereka.” Pipit juga menambahkan bahwa dalam pendidikan, kualitas konten merupakan hal penting yang selalu dijaga oleh Quipper Indonesia.

 

Oleh sebab itu Quipper Indonesia merancang sebuah program yang dinamakan Quipper Super Teachers dimana sejumlah guru profesional dan juga tokoh inspiratif mengajar di Quipper Video sebagai upaya untuk membantu peserta didik mengasah kemampuan berpikir kritis dan juga meningkatkan kreativitas agar menjadi generasi emas yang unggul dan kompeten dalam menghadapi tantangan abad 21.

 

Quipper SUPER Teachers  terdiri dari inpidu berbakat dengan latar belakang dan keahlian berbeda-beda. Dari selebriti tanah air ada Febby Rastanty dan Vidi Aldiano. Selain kedua nama ini, terdapat sejumlah guru profesional yang merupakan favorit para pelajar pengguna Quipper Video. Mereka adalah Cecep Saiful Mukti, Fiktor Piawai, Pratita Atinirmala, dan Andjar Tyassih.


 

Untuk menghasilkan generasi yang memiliki kompetensi yang mumpuni, guru juga harus diberikan pelatihan khusus agar memenuhi standar kompetensi tersendiri. Mengingat tantangan guru dalam menggunakan metode kolaboratif, kreatif, dan berkelanjutan harus terus diasah mengikuti perkembangan zaman. Dalam hal ini pemanfaatan teknologi dapat menjawab tantangan tersebut, salah satunya dengan Quipper SUPER Teachers yang menghadirkan guru dari berbagai figur dan latar belakang berbeda.

 

“Sebagai perusahaan edukasi teknologi, Quipper Indonesia berharap program Quipper SUPER Teachers dapat membantu siswa dalam meningkatkan motivasi belajar agar dapat menjadi generasi emas yang membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi,” ungkap Pipit menutup sesi media.