pulsa-logo

Razer Phone 2 Masih Mengandalkan Snapdragon 835?


Nariswari

Rabu, 19 September 2018 • 12:47

razer,razer phone,razer phone 2,snapdragon,snaodragon 845,snaodragon 835


courtesy: XDAdeveloperscourtesy: XDAdevelopers

Sebuah acara besar akan digelar oleh Razer pada tanggal 10 Oktober 2018. Pada acara tersebut, Razer akan mengungkap generasi penerus Razer Phone yang dirilis tahun lalu. Smartphone yang akan dinamakan Razer Phone 2 tersebut kabarnya akan tampil tidak jauh berbeda dari pendahulunya.

Bocoran sebelumnya menunjukkan bahwa Razer Phone 2 tampil dengan desain yang sangat mirip dengan model sebelumnya. Juga, ada prediksi yang menyebutkan bahwa  Razer Phone 2 akan menjalankan processor Qualcomm Snapdragon 845. Namun, sebuah kabar terbaru ternyata menguak fakta yang berbeda. Bagi Anda yang berharap bahwa Razer Phone 2  akan diotaki oleh processor Snapdragon 845, mungkin akan sedikit kecewa mendengar bahwa Razer Phone 2 akan hadir dengan Snapdragon 835. Ironisnya, processor ini sama persis dengan yang digunakan di Razer Phone generasi sebelumnya.

Informasi tersebut berawal dari Forum XDA, di mana orang-orang di XDA-Developers setelah menggali beberapa sertifikasi Google Play terkait dengan smartphone generasi terbaru Razer. Menurut info yang didapat, Razer Phone 2 yang akan datang diberi nama sandi “Aura” dan akan menjalankan sistem operasi Android v8.1 Oreo. Sertifikasi yang sama mengungkapkan bahwa handset ini akan dilengkapi dengan processor Qualcomm Snapdragon 835 dan dukungan RAM 8GB.

Selain itu, Razer Phone 2 akan menghadirkan layar dengan resolusi 1,440 × 2,560 piksel dan fresh rate 120Hz. Model ini juga akan menghadirkan Chroma App Razer yang populer, sebagai referensi untuk sistem Chroma LED. Namun sejauh ini  belum diketahui bagaimana Chroma akan secara khusus bekerja di Razer Phone 2, akan tetapi keberadaan tersebut ditunjukkan dengan munculnya logo Razer yang cerah dan agak mencolok di bagian belakang.

Meskipun informasi ini belum dikonfirmasi secara langsung oleh Razer, namun spesifikasi dan gambar perangkat di Forum XDA Developer yang dikirimkan ke Google tersebut oleh pihak Razer sendiri, sehingga bisa dikatakan bahwa informasi ini benar-benar akurat.

Pertanyaannya sekarang adalah, jika Razer pada akhirnya meluncurkan ponsel cerdas generasi terbarunya  dengan diotaki chipset tahun lalu, apakah ada kemungkinan berarti Razer Phone 2 akan dibanderol dengan harga lebih murah daripada pendahulunya? (Nariswari)

Sumber: Gizchina