pulsa-logo

Smartphone Lipat Samsung Galaxy F akan Gunakan Pelindung Layar Ini


Nariswari

Rabu, 19 September 2018 • 13:59

samsung,ponsel layar lipat,galaxy,galaxy f


galaxy Note 8 yang mengguakan Gorilla Glass 5galaxy Note 8 yang mengguakan Gorilla Glass 5

Samsung berencana merilis ponsel dengan desain layar yang dapat dilipat pada awal 2019. Dan tentu tampilan unik ponsel cerdas Samsung tersebut kemungkinan akan hadir dengan kebihan dan kekurangannya. Terutama saat menyangkut kelemahan soal kerentanan dan daya  tahan perangkat.

Smartphone lipat Samsung tersebut  kemungkinan akan disebut Samsung Galaxy F, dan akan menggunakan lapisan material yang lebih padat di bagian depannya dengan tujuan untuk melindungi panel/display di bawahnya.

Biasanya pada perangkat premium, layer ponsel menggunakan proteksi Corning Gorilla Glass. Namun, karena sifat layar lipat dari Samsung Galaxy F, maka solusi ini tidak lagi pas dan tidak bisa diaplikasikan ke Samsung Galaxy F. Sebaliknya, perushaan teknologi raksasa yang berbasis di Korea Selatan tersebut akan menggunakan bahan Transparent Polyimidean (PI) yang dipasok oleh perusahaan Jepang Sumitomo Chemical.

Dibandingkan dengan Corning Gorilla Glass, solusi baru Sumitomo ini masih diragukan kekuatannya. Tapi sifat plastiknya akan memungkinkannya menjadi fleksibel dan tahan panas, yang merupakan dua fitur yang sangat penting ketika dihadirkan ke smartphone berdesain lipat.

Kini pemasok komponen untuk  Corning Gorilla Glass  telah mengembangkan solusi sendiri untuk penggunaan di smartphone layar lipat. Namun sayangnya Samsung sudah terlanjur memilih untuk mengadopsi perlindungan latar  PI Transparent besutan Sumitomo.

Karena pembuatan smartphone lipat pertama Samsung masih belum dimulai, maka dapat dipahami bahwa pemasok lapisan pelindung layar untuk smartphone lipat masih memiliki kesempatan untuk  berupaya meningkatkan solusinya semaksimal mungkin dan secepat mungkin. Namun dengan rilis yang diharapkan akan berlangsung pada bulan Januari, maka memang jadwalnya agak mepet hingga  produk akhir memasuki proses manufaktur. (*)

Sumber: ETNews Via Phonearena