pulsa-logo

Ini Bocoran Spek Nokia X7


Nariswari

Rabu, 19 September 2018 • 14:05

nokia,nokia X7,nokia 9,HMD,HMD global


Courtesy: weiboCourtesy: weibo

Pada paruh pertama tahun ini, HMD Global merilis dua smartphone model baru X-Series, yang dinamakan Nokia X5 dan X6. Dan tak lama setelah itu, Nokia mengungkapkan bahwa mereka juga telah menyiapkan smartphone generasi terbarunya yang disebut Nokia X7. Namun, HMD Global saat itu masih bungkam terkait tanggal peluncuran dan spesifikasi yang akan diusung oleh Nokia X7.

Hari ini, seorang blogger di Weibo merilis satu set foto dari smartphone “misterius” Nokia. Terlihat bagian panel depannya berwarna putih yang diduga adalah unit Nokia X7. Menurut caption foto, Nokia X7 menggunakan desain layar penuh (full screen display) simetris, dengan aspek rasio 18: 9, tampil dengan desain ruang bezel atas dan bawah. Earpiece, sensor cahaya dan bukaan kamera depan ditempatkan di bagian tengah di atas layar.

Panel ini pada dasarnya sama dengan bocoran foto dari Nokia X7 yang sempat  dipaparkan oleh Slashleaks beberapa hari yang lalu. Nokia X7 dilengkapi dengan layar FHD+ LCD berukuran 6,9 inci dan akan diotaki oleh  prosesor Qualcomm Snapdragon 710 serta dukungan pengisian cepat 18W.

Nah, kemungkinan besar Nokia X7 akan dirilis bersamaan dengan flagship Nokia yang fenomenal yang memiliki lima kamera  yakni Nokia 9. Menurut skema dan foto yang baru-baru ini bocor di online, smartphone  unggulan terbaru  ini akan menjadi ponsel pertama di dunia yang mendukung pengaturan kamera Penta dengan lima sensor di sisi belakang.

Dengan lima kamera di sisi belakangnya, Nokia 9 dapat mengintegrasikan setiap jenis sensor kamera yang pernah terlihat di smartphone kekinian yakni  sensor monokromatik, lensa sudut lebar, lensa telefoto dan sebagainya. Dan jelas, sensor-sensor kamera tersebut  adalah besutan Carl Zeiss. Panel depan Nokia 9 berbeda dari Nokia X7, karena pada Nokia X7 memiliki desain grafir tulisan “NOKIA” di sudut kanan atas  dan  tampaknya menggunakan desain layar flat.

Adapun bagian belakang ponsel, sama seperti bocoran foto sebelumnya, desain lima kamera juga diadopsi oleh Nokia X7. Tata letak penta camera ini menunjukkan bahwa sudut kanan atas adalah flash, dan sisanya adalah kamera. Dan di bawah bagian atas kamera ada logo ZEISS, yang mengisyaratkan bahwa lensa kamera yang akan digunakan di Nokia X7 bersertifikat ZEISS seperti flagship Nokia kekinian.

Selain itu, logo AndroidOne ditampilkan di bawah ponsel, yang menunjukkan bahwa model ini akan menjadi produk yang menjalankan sistem operasi Android.


Kabar terkini menunjukkan bahwa Nokia X7 dan Nokia 9 kemungkinan besar akan dirilis pada bulan Oktober-November tahun ini. Dan titik “daya jual” utama dari kedua ponsel Nokia ini adalah  fokus pada  fitur Penta Camera-nya. (*)

Sumber: Gizchina

 

    2018-12-06 15:38:33


    Smartfren 4G LTE