pulsa-logo

Hands-on: Honor 9i Nan Kinclong dan Berkilau


Fauzi

Rabu, 19 September 2018 • 14:17

Honor 9i,Honor 9 Lite,Honor


Honor 9iHonor 9i

Honor resmi memboyong satu produk barunya ke Indonesia. Ya, Honor 9i smartphone baru yang meramaikan pasar Tanah Air dengan membidik segmen menengah. Mengusung jargon “Beauty All Around”, smartphone dengan harga terjangkau ini dibalut dengan desain berlapis kaca berkilau.

Tentu tidak berhenti sampai di situ, Honor 9i tentu juga dikemas dengan spesifikasi dan fitur lain menarik lainnya. Apa saja? Yuk mari kita intip lewat sajian berikut ini.

Desain

Honor 9i tak lain suksesor dari Honor 9 Lite. Sebagai penerus, Honor 9i membawa beberapa perbaikan yang cukup fundamental, seperti penggunaan layar dengan notch sehingga tampilannya menjadi lebih lega. Bezel smartphone juga terlihat cukup sempit.

Sebagaimana terlihat Honor 9i dirancang dengan bodi yang ramping dan sesuai dengan genggaman tangan pengguna serta memiliki desain kaca reflektif dengan warna-warna yang memukau. Ponsel pintar ini mempunyai 12 lapisan kaca 2.5D di bagian depan dan belakang untuk memberikan efek seperti pantulan kaca.

Secara keseluruhan, Honor 9i diracik dengan bodi berdimensi 149.2 x 71.8 x 7.7 mm dan berat 152 gram. Dengan material bodi yang digunakannya, Honor 9i terlihat elegan dan cukup sleek ketika dipegang. Lekukan-lekukan halus yang terdapat di sisi panel depan dan cover belakangnya juga membuat smartphone terasa ergonomis. Menjadikannya nyaman untuk digenggam dan terasa solid.

Soal tata letak komponen, di area depan selain panel layar, di bagian atas tepatnya di celah notch terdapat sensor kamera depan beserta LED flash dan proximity. Sementara di bagian bawah layar tak nampak komponen apa pun selain logo honor. Di area sisi sebelah kanan bisa ditemui dua tombol, yakni tombol power dan tombol volume. Di sisi sebaliknya, yakni ruas kiri terdapat slot kartu SIM dan micro-SD. Adapun komponen lain, seperti jack audio 3.5 inci, port microUSB, dan lubang speaker ada di sisi bagian bawah.


Area belakang merupakan tempat di mana sensor kamera utama bertengger beserta LED flashnya yang terletak di sisi kiri atas. Sementara agak sedikit ke bawah, kita akan menemui sensor sidik jari yang berada di tengah agak ke atas.

Display

Selain tampil dengan desain yang lebih ringkas, menariknya lagi Honor 9i juga sudah mengadopsi layar dengan poni (notch) di atasnya. Jadi dari sisi display smartphone ini sudah tampil kekinian dan mengikuti tren yang ada.

Secara detail, layar Honor 9i memiliki ukuran 5.84 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2280 piksel) dan memiliki rasio 19:9.

Menariknya dengan tampilan notch di Honor 9i bisa disesuaikan. Layar 5.84 inci dibingkai dengan desain yang lebih bulat yang juga bisa menampilkan layar 5.2 inci. Pengguna juga dimungkinkan dapat mengubah desain layar dengan bebas, dari tampilan Notch View 19:9 yang lebih besar dengan tampilan Fullview 18:9 dan tetap mempertahankan layar yang luas ketika bermain game atau menonton acara TV maupun film favorit.   

Layar Honor 9i berjenis IPS LCD yang kelebihannya sudah sering dibahas. Honor 9i menjalankan Android 8.0 Oreo dengan EMUI 8.0 di atasnya.

Untuk keamanan, Honor 9i dilengkapi dengan fitur face unlock, selain sudah ada fitur biometrik semisal fingerprint unlock. Dengan fitur face unlock pengguna dimungkikan untuk membuka smartphone tanpa perlu mengetik password atau memindai sidik jari. Fitur face unlock lebih cepat dan nyaman apabila dibandingkan dengan metode unlock lainnya dan generasi baru fingerprint 4.0 yang multifungsi ini dapat membuka ponsel pintar ini hanya dalam waktu 0,25 detik saja.  

Kamera

Sudah tampil dengan desain apik, tidak ketinggalan di sektor alat bidik momen Honor 9i juga sudah menyematkan fitur kamera belakang yang juga tengah menjadi tren saat ini. Yup, Honor 9i telah membenamkan fitur dual-camera 13MP + 2MP dengan fungsi Wide Aperture. Selain itu alat bidik utama smartphone ini juga didukung oleh serangkaian mode kamera untuk merekam momen-momen indah dalam kehidupan sehari-hari pengguna.

Tidak kalah ciamik, bagi penyuka selfie, Honor 9i juga telah mengakomodasinya. Di sini pengguna bisa memanfaatkan kamera depan berkekuatan 16MP. Fungsi 4-in-1 light fusion secara pintar mampu meningkatkan sensitisasi, menurunkan noise gambar, dan menghasilkan potret yang lebih jelas sehingga selfie menjadi lebih memukau.  

Performa

Dari sektor dapur pacu, Honor 9i diotaki oleh prosesor octa-core Kirin 659 yang juga didukung oleh kapasitas penyimpanan RAM 3GB/32GB atau 4GB/64GB. Kebetulan unit yang sedang PULSA icip-icip ini adalah Honor 9i versi RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Berbekal spesifikasi demikian, di atas kertas Honor 9i bisa diandalkan untuk menemani aktivitas pengguna, baik untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus maupun memainkan permainan yang membutuhkan kinerja ponsel yang tinggi.

Harga dan Varian Warna

Honor 9i akan tersedia dalam dua warna klasik yang indah, Midnight Black dan Sapphire Blue, serta warna spesial Robin Egg Blue yang akan diluncurkan di Indonesia pada bulan Oktober 2018.

Honor 9i akan tersedia di pasar Indonesia mulai pukul 12.00 siang pada tanggal 20 September 2018 secara eksklusif di Shopee dengan harga Rp2.599.000 untuk versi 3+32 GB dan Rp3.099.000 untuk versi 4+64 GB.

Ingin tahu lebih lengkap tentang Honor 9i, simak saja review-nya nanti. (Ozi)

 

    2018-12-13 17:57:02


    Sekilas Tentang Honor 8X

    2018-12-12 14:37:20


    PULSA EDITORS' CHOICE 2018