pulsa-logo

Moncer, Bisnis Gaming Acer Alami Kenaikan Pendapatan Hingga 900% di Indonesia


Fauzi

Rabu, 19 September 2018 • 14:44

Acer,Bisnis Gaming


Herbet Ang, Presiden Direktur Acer IndonesiaHerbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia

Acer merupakan salah satu pembesut PC yang juga fokus menggarap segmen perangkat gaming. Keseriusan Acer menggarap segmen ini, dibuktikan dengan langkah perusahaan yang terus melakukan terobosan.

Seiring dengan terobosan teknologi yang dimilikinya, tak ayal hal itu berimbas pada pemasukan Acer dari segmen gaming. Di Indonesia, misalnya, bisnis gaming Acer mencatatkan angka pertumbuhan pendapatan hingga 900%.

“Begitu banyak terobosan teknologi yang Acer lakukan dan akhirnya membuat Acer mencatatkan begitu banyak histori termasuk di Indonesia, dari tahun lalu hingga tahun ini Acer Indonesia dari sisi gaming secara revenue kita naik 900%,” ungkap Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia.

Berkaitan dengan terobosan yang dilakukan, setidaknya ada beberapa hal yang dilakukan Acer di produk gamingnya. Hal ini seperti diungkap oleh Dimas Setyo, selaku Presales Manager Acer Indonesia.

“Sebuah notebook, gaming terutama, tentu saja tidak hanya punya spesifikasi yang tinggi dan terkini, tetapi Acer punya tiga hal dibelakang itu. Pertama, gaming notebook Acer itu punya bodi yang solid dan kuat. Kedua, memiliki kemudahan untuk upgrade. Kemudian Acer juga punya sistem pendingin yang baik,” kata Dimas.

Lebih jauh Dimas membeberkan satu per satu dari keunggulan yang ditawarkan Acer tersebut. Misalnya, dari sisi bodi. Disebutkan bahwa Acer Predator memiliki bodi yang solid dan kuat yang dibangun struktur heksagon sarang lebah, di dunia arsitektur struktur ini merupakan yang paling kuat dan solid.

“Kemudian, Acer juga melengkapi kebutuhan penggunanya -kita menyebutnya sebagai future proof- adalah di mana sekarang namanya gaming machine spesifikikasinya selalu bertambah setiap tahun, mungkin hari ini game yang paling kecil bisa dipuluhan giga, kita tidak tahu ke depannya berapa giga. Nah, dengan back door compartment yang Acer sediakan dari seri yang tinggi hingga seri yang lain itu user dengan mudah untuk meng-upgrade sendiri. Semudah membuka satu buah mur. Kita bisa upgrade ram dan storage-nya,” lanjut Dimas.


Terakhir dari sistem pendingin yang merupakan hal vital dari sebuah perangkat gaming. Dalam hal ini Acer telah mengguna aero blade yang diklaim membuat performa perangkat meningkat 35%.

“Sistem pendingin adalah hal vital, kalau kita ingat tiga bulan lalu kita umumkan kita punya 277 paten, hari ini sudah bertambah 12. Kita saat ini punya 289 paten. Dengan aero blade 3D metal fan membuat performanya 35% lebih baik dari kipas konvensional. Sistem pendingin itu penting, karena kalau dipakai untuk berlama-lama itu membuat performanya tetep konstan dan apabila dipakai dalam jangka panjang itu membuat komponen yang mahal dalamnya tetap awet,” tutup Dimas. (Ozi)