pulsa-logo

Watch X, Smartwatch Terbaru Huawei


Nariswari

Rabu, 19 September 2018 • 15:42

smartwatch,jam pintar,piranti sandang,wearable device,huawei x


Foto: GizchinaFoto: Gizchina

Produk piranti sandang kian populer dalam beberapa tahun terakhir, terutama perangkat smartwatch. Ketatnya persaingan di bisnis smartwatch sangat tinggi, dan di antara para pesaing, Huawei tidak diragukan lagi adalah salah satu “pemain” yang tidak bisa diabaikan. Baru-baru ini, sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa Huawei telah mendaftarkan merek dagang smartwatch generasi terbarunya di Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO).

Badan Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO) menerima aplikasi untuk merek dagang "Huawei Watch X" yang dikirim oleh Huawei, yang muncul dalam kategori “smart wear”.

Sebelumnya, IDC pernah mempublikasikan statistik tentang produk wearable smart watch. Di antara semua smart watch yang beredar di pasar global, perangkat piranti sandang Huawei dikirimkan sebanyak 1,8 juta unit pada kuartal kedua 2018, meningkat 118% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Jadi, cukup wajar jika kemudian Huawei merasa sangat percaya diri terkait kesuksesan  tentang produk pintar baru mereka.

Di event MWC 2018 yang diadakan awal tahun ini, Yu Chengdong (CEO Huawei) mengatakan bahwa Huawei akan fokus pada pasar smartwatch tahun ini, dan hal ini dibuktikan saat Huawei merilis Watch 2 pada bulan April tahun ini.

Sebelumnya, smart watch Huawei bernama Watch GT lulus sertifikasi EEC Rusia. Menurut beberapa kabar di media online, Huawei Watch GT akan mengadopsi desain membulat pada bagian layarnya dan meningkatkan rasio layar dengan mempersempit bagian bezelnya.

Huawei Watch GT kemungkinan akan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon Wear 3100 (processor versi yang baru yang dirilis oleh Qualcomm untuk piranti sandang), dengan dukungan RAM 768MB dan ROM 4GB, dan akan menjalankan sistem operasi WearOS. Namun tidak begitu jelas, apakah Huawei Watch GT tersebut adalah Huawei Watch X  yang merupakan perangkat yang sama atau berbeda. (*)

Sumber: Gizchina