pulsa-logo

Jangan Sedih Ya, Kamu Bakal Kangen Sama 4 Fitur PATH ini!


Andre Lukmana

Rabu, 19 September 2018 • 18:05

path tutup,path daily, sleeping and wake path, path is listening to,path visit notification,#pathdaily,path


Sumber Foto: SindonewsSumber Foto: Sindonews

PATH akan ditutup. Jejaring sosial yang sempat membuat Instagram ketar-ketir ini akhirnya menyerah dan akan menutup total layanannya pada tanggal 18 oktober nanti. Sebagian netizen menyayangkan kabar penutupan ini karena beberapa fitur yang ada di PATH sebenarnya cukup menarik dan berbeda dari jejaring sosial lainnya.

1. Notifikasi Visit

Jika di paltform media sosial lain Anda tidak bisa mengetahui siapa saja yang sudah mengunjungi akun Anda, maka di PATH beda. Jejaring Sosial yang identik dengan warna merah ini mempunyai fitur yang dapat mengetahui kunjungan seseorang yang melihat profil akun tersebut, Pengguna akun tersebut akan mendapat notifikasi kunjungan dari visitornya. Dengan alasan memberatkan platform, fitur ini telah di hapus Path sebelumnya.

2. Path Daily

Sama seperti Fitur Path ini sebagaimana jejaring sosial lainnya, yang memiliki Update status. Menggunakan tagar Path Daily, pengguna bisa mengunggah kata-kata biasa pada kolom share moment, lalu ditambahkan dengan tagar #pathdaily di bagian akhir untuk mendapatkan gambar yang acak dan interaksi yang lebih menarik perhatian.

3. Sleeping and Wake

Fitur yang sipel sebenarnya, dengan mengaktifkan Sleeping dan Wake, Anda bisa memberitahu rekan kapan sedang beristirahat atau aktif. Dengan fitur ini pengguna dapat melakukan penandaan aktivitas tidur dalam Path.


Ada fungsi yang unik jika Anda mengakses fitur ini. Tombol bersimbol domba yang digunakan sebagai penanda fungsi "send over a sheep" akan mengelilingi gambar bulan sabit. Penerima bisa menghitung jumlah domba yang diterima dari pengikutnya.

Pada waktu pagi hari pengguna memberi tahu pengikutnya jika sudah terbangun dengan fitur "I'm awake". Fitur ini juga dihiasi gambar otomatis secara acak, layaknya fitur #pathdaily.

4. Is Listening To

Fitur Path selanjutnya adalah “is Listening to”. Kamu bisa membagikan lagu yang sedang kamu dengarkan lewat fitur ini. Fitur update status Path menjadi favorit pengguna Path di Indonesia.

Sumber: Kompas.com, Liputan6.com, Duniaku.net