pulsa-logo

Nokia Siapkan Smartphone Gaming Perdananya


Nariswari

Kamis, 20 September 2018 • 10:28

HMD Global,Nokia,Smartphone Gaming


Image: Nokia via TwitterImage: Nokia via Twitter

Setelah Razer cetak sukses dengan Razer Phone, smartphone  gaming kini menjadi salah satu tren yang tengah berkembang. Tidak heran jika beberapa pabrikan smartphone besar dan OEM China berlomba-lomba  untuk menggarap smartphone gaming.

Seperti misalnya Razer yang dikabarkan sedang bersiap untuk memperkenalkan generasi kedua dari smartphone gaming-nya, Asus yang dalam waktu dekat akan  memperkenalkan smartphone  gaming ROG  di Amerika Serikat, sementara sub-merek  ZTE yakni  Nubia juga akan meluncurkan smartphone gaming-nya.

Selain itu, sejumlah pabrikan lain juga mencoba untuk melayani dan mengoptimalisasi kepuasan  para gamer  mobile ponsel dengan berbagai cara, seperti misalnya mengoptimalkan perangkat lunak mereka, mengembangkan fitur-fitur peningkatan kinerja yang eksklusif seperti mode Turbo GPU Huawei, atau melengkapi ponsel high-end besutan mereka dengan prosesor yang sangat memadai dan kapasitas memori yang besar.

Kini giliran HMD Global yang dikabarkan  sedang mengembangkan handset Nokia berbasis Android untuk mentargetkan segmen gaming, dengan meluncurkan smartphone game perdana.  HMD Global kemarin (19/9) mulai membuat gebrakan dengan membuat hashtag #GameOn.

Dengan teaser #GameOn yang tersembunyi yang diunggah ke akun Twitter resmi Nokia Mobile India, ada kemungkinan Nokia akan lebih dulu meluncurkan smartphone gaming perdananya di negara  ini.  Karena  jika tidak, maka Nokia kemungkinan  mencari cara  untuk membangun fitur gaming tertentu untuk Nokia X7 yang diotaki Qualcomm Snapdragon 710. Namun hal ini baru bisa kita temukan di Februari 2019, karena HMD Global berencana akan meluncurkan Nokia 9 dan Nokia X7 di bulan Februari 2019. (Naris/Ozi)

(Sumber)