pulsa-logo

Sony Perkenalkan PlayStation Classic, Konsol Game Bernuansa Retro


Nariswari

Kamis, 20 September 2018 • 14:20

Sony,Sony PlayStation Classic


Image: Sony via GizChinaImage: Sony via GizChina

Sony belum lama ini mengumumkan konsol retro pertama mereka bertajuk Sony PlayStation Classic.

Konsol baru ini merupakan seri yang mengingatkan Anda pada PlayStation One jadul, meskipun Sony Playstation Classic memiliki desain yang  jauh lebih kecil.

Setiap PlayStation Classic hadir dengan 20 game, semuanya adalah judul PlayStation One yang merupakan game-game klasik seperti Tekken 3, Final Fantasy 7, dan Wild Arms.

Menurut Sony, Playstation Classic adalah konsol mini yang desainnya kira-kira 45% lebih kecil dari PlayStation asli. Meskipun mungil, perangkat ini tetap menjalankan fungsi dan menghadirkan nuansa asli dari konsol klasik dengan menampilkan pengontrol yang sama dan kemasan yang serupa.

Sebenarnya  tidak semuanya sama persis. Konsol baru Sony ini hadir dengan HDMI, bukan VGA, serta dua controller Playstation klasik untuk  kenyamanan main game multiplayer. Kabel daya juga telah diperbarui, mengingat pada Sony Playstation Classic sekarang ini adalah menggunakan kabel USB biasa.

Perangkat ini akan dibanderol sekitar 99,99 USD dan sudah dibundel dengan 20 game di dalamnya. Sony PlayStation Classic mulai dijual pada tanggal 3 Desember 2018. Apakah perangkat ini juga bakal tiba di Tanah Air? Kita tunggu saja. (Naris/Ozi)

(Sumber)