pulsa-logo

Perkenalkan! Ini Dia Xiaomi Notebook Youth Edition


Nariswari

Kamis, 20 September 2018 • 14:50

Xiaomi Notebook Youth Edition,Xiaomi,Xiaomi Notebook 15.6


Image: via GizChinaImage: via GizChina

Yang terbaru dari Xiaomi ternyata bukan hanya smartphone saja. Perusahaan ini juga telah mengumumkan laptop Xiaomi Notebook Youth Edition. Seperti namanya, ini adalah varian ringan dari  versi aslinya yakni Xiaomi Notebook 15.6.

Xiaomi Notebook Youth Edition ini merupakan notebook berdesain slim dan menampilkan gaya desain bebas logo “Mi” dan dilengkapi dengan casing berbahan logam.

Ketebalan notebook ini hanya 19,9 mm. Tidak seperti laptop Xiaomi lainnya, bodi Xiaomi Notebook Youth Edition memiliki casing  berwarna putih. Ada juga keypad digital independen dan dual speaker 3W.

Dalam hal fitur, Xiaomi Notebook Youth Edition menggunakan layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi 1080p. Notebook diotaki  prosesor Intel Core i5 generasi ke-8, RAM 8GB, grafis diskret MX110 dengan memori video 2GB, dan penyimpanan memori internal SSD 128GB yang disertai dengan dukungan hard disk mekanis 1TB.

Selain itu, kebanyakan laptop terbaru Xiaomi datang dengan disipasi panas yang luar biasa. Sayangnya, Xiaomi Notebook Youth Edition tidak. Laptop  ini mengadopsi sistem pendingin dual-fan, yang menggunakan dual fan built-in, double air outlet with 2+2 heat pipe, untuk memastikan kinerja laptop  menjadi  stabil  dan tahan lama.

Xiaomi mengemas antarmuka di bodinya yang tipis. Termasuk 3-in-1 card reader, USB 2.0, port Gigabit Ethernet, antarmuka HDMI, dua port USB 3.0, jack headset, dan sebagainya.

Hingga saat ini, tanggal peluncuran  Xiaomi Notebook Youth Edition masih belum diumumkan. Akan tetapi, menurut prediksi Xiaomi Notebook Youth Edition akan mulai dijual dalam waktu seminggu setelah jadwal peluncuran. Adapun banderol  dari Xiaomi Notebook Youth Edition dipatok dengan harga  4.599 USD (Rp10,1 jutaan). (Naris/Ozi)


(Sumber)