pulsa-logo

Resmi, Galaxy A7 Jadi Smartphone Triple Kamera Pertama Samsung


PULSA

Kamis, 20 September 2018 • 19:54

samsung,triple kamera,galaxygalaxy A7,samsung galaxy A7,huawei p20 pro


Foto: PhonearenaFoto: Phonearena

Akhirnya Samsung mengekor Huawei untuk urusan triple kamera yang diusungnya. Ya, Samsung baru saja men gumumkan kehadrian Galaxy A7 yang memiliki keunggulan triple kamera sebagai penembak utama.

Sebelumnya banyak desas-desus menyebutkan bahwa Samsung bakal mengusung triple kamera pada flagship generasi mendatang yakni Galaxy S10, nyatanya pabrikan as all Korea Selatan itu malah menghadirkannya di seri A yang notabene adalah kelas menengah.

Tiga kamera belakang Samsung Galaxy A7 terdiri dari sensor 24MP + 8MP + 5MP. Selain itu, Galaxy A7 juga punya kamera selfie yang mumpuni berbekal sensor besar 24MP . Toga kamera pada Galaxy A7 ini menghadirkan pengambilan gambar dengan beberapa fungsi seperti telephoto, wide angel dan depth field.

tiple kamera, foto: Phonearenatiple kamera, foto: Phonearena

Kamera utama 24 MP pada Galaxy A7  24Mp dibekali dengan teknologi pixel-binning, mirip dengan apa dimiliki pada Huawei P20 Pro, menggabungkan informasi yang dikumpulkan oleh empat piksel kemudian disatukan, memungkinkan mendapat detail yang lebih tinggi, eksposur dan kualitas warna yang lebih baik.

Sedangkan untuk menghasilkan gambar bokeh, Samsung membekalinya dengan fitur tingkat lanjut Samsung Live Focus dengan kedalaman yang disesuaikan dari tingkat depth of field pasca pengambilan gambar.

Kemampuan pengambilan gambar wide angel pada Galaxy A7 memungkinkan pengguna mengambil sudut lebar hingga 120 derajat, untuk momen-momen seperti di luar ruang atau mengambil gambar dengan teman-teman secara berkelompok ke dalam satu frame.


Samsung juga tak melupakan kemampuan pada kamer selfie Galaxy A7. Untuk meningkatkan kualitas gambar selfie, Samsung menyertakan fitur Selfie Focus untuk menghasilkan efek bokeh, modus Pro Lighting yang mirip pencahayaan studio karena LED flash-nya bisa disesuaikan.

Meski masuk kategori kelas menengah, Samsung Galaxy A7 memiliki disain kelas premium berbekal lapisan kaca dan punya pilihan warna biru, hitam, emas dan merah muda. Bagian depan dihiasi dengan Infinity dislpay Samsung, dengan layar sebesar 6 inci AMOLED 1080x2220 piksel dengan aspek rasio 18,5 : 9.

Dapurpacu Galaxy A7 disokong oleh chipset Exynos dan Snapdragon tergantung wilayah pemasaran. Varian perangkat ini akan tersedia 4GB / 64GB dengan slot miscroSD, 4GB / 128GB, dan 6GB / 128GB. Keseluruhan kinerja Galaxy A7 akan dtopang oleh baterai 3300mAh. Untuk saat ini beluk diketahui berapa harga rilis Samsung Galaxy A7 tapi beberapa bocoran menyebutkan sekitar 407 dolar As atau Rphampir Rp6 juta. (*)

Sumber: Phonearena