pulsa-logo

Nokia 7 Plus Akan Jadi Ponsel Non-Google Pertama Berfitur Unik Ini


Nariswari

Jum'at, 21 September 2018 • 09:22

Nokia 7 Plus,Digital WellBeing,Google,Android Pie


Image: GizChinaImage: GizChina

Ingatkah Anda, ketika Android Pie diperkenalkan, Google juga mengumumkan sebuah fitur unik.

Fitur unik dimaksud akan dijalankan dengan Android Pie disebut bisa membantu pengguna dalam memantau dan mengendalikan efek kecanduan mereka dengan smartphone. Fitur tersebut dinamakan Digital Wellbeing, dan dengan fitur ini pengguna juga dapat melihat bagaimana mereka menggunakan ponsel dan mengatur jadwal penggunaan smartphone.

Setelah merilis Android v9.0 Pie, satu-satunya handset yang mendukung fitur baru tersebut adalah Google Pixel, tetapi hal ini berubah sekarang.

Versi beta resmi yang sekarang tersedia untuk unit Nokia 7 Plus (berbasis Android Pie), mengungkap fakta lain. Terlihat bahwa APK fitur Digital Wellbeing sudah tersedia untuk ponsel pintar yang menjalankan ROM khusus, dan smartphone Nokia 7 Plus adalah yang pertama yang mendukung fitur ini melalui saluran resmi dari Google.

Karena ini sifatnya masih beta, pengguna kemungkinan masih akan mengalami beberapa masalah atau ketidakkonsistenan dalam aplikasi Digital Wellbeing yang akan dijalankan. Akan tetapi, pembaruan perangkat lunak yang akan diluncurkan dalam waktu dekat akan memperbaiki masalah tersebut.

Jika Anda memiliki unit smartphone Nokia 7 Plus dan menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie, Anda dapat langsung mengunduh aplikasi Digital Wellbeing dari Google PlayStore. (Naris/Ozi)

(Sumber)