pulsa-logo

Ini 5 Fitur Unggulan Samsung Galaxy A7 2018


Deni Hardian

Jum'at, 21 September 2018 • 15:37

samsung,samsung galaxy a7,samsung galaxy a7 2018,spesifikasi samsung galaxy a7 2018,fitur samsung galaxy a7 2018,tabloid pulsa,triple kamera,3 kamera,handphone selfie


Samsung Galaxy A7 2018 (Sammobile)Samsung Galaxy A7 2018 (Sammobile)

Samsung kabarnya telah mengenalkan handphone terbarunya berlabel Samsung Galaxy A7 2018. Berbeda dengan perangkat Samsung lainnya yang lebih dahulu beredar di pasaran, Galaxy A7 2018 tampil nyentrik dengan fitur-fitur yang ditanamkan. Mulai dari tampilan desain trendi yang dibalut dengan kemampuan tahan air, hingga dukungan prosesor terkini. Untuk mengetahui lebih dalam lagi, PULSA akan mengulas fitur-fitur utama yang dihadirkan Samsung di perangkat Galaxy A7 2018.

Apa saja? Berikut ulasannya.  

1. Triple Kamera Belakang

Fitur utama yang sangat mencolok yang hadir pada Samsung Galaxy A7 2018 adalah dukungan 3 kamera yang tertanam di bagian belakang perangkat. Tren handphone 3 kamera belakang yang ditanamkan pada perangkat Huawei P20 Pro menjadi perhatian tersendiri bagi para vendor. Fitur ini cukup menarik apalagi bagi pengguna yang gemar melakukan aktivitas fotografi dengan menggunakan perangkat handphone.

Meski memiliki besaran resolusi yang lebih rendah dibandingkan oleh Huawei P20 Pro, kehadiran 3 kamera pada bagian belakang Galaxy A7 sangatlah menarik. Perangkat ini dibekali dengan sensor kamera 24MP + 8MP + 5MP. Yang menarikknya adalah, 3 kamera yang tertanam ini memiliki fungsi yang berbeda diantaranya adalah telephoto, wide-angle dan depth field.

Samsung Galaxy A7 2018 (phonearena)Samsung Galaxy A7 2018 (phonearena)

Tak hanya itu, kamera utama pada bagian belakang yang memiliki sensor kamera 24 megapiksel ini telah dilengkapi teknologi pixel-binning. Teknologi yang serupa pada Huawei P20 Pro ini menggabungkan informasi yang dikumpulkan oleh empat pixel kemudian dijadikan menjadi satu untuk mendapatkan efek foto yang memiliki detail yang lebih tinggi serta eksposur dan kualitas warna yang jauh lebih baik.


Untuk mendapatkan foto dengan efek bokeh, Samsung membekali perangkat ini dengan fitur Samsung Live Focus yang efek bokeh yang bisa disesuaikan kedalamannya pasca pengambilan gambar dilakukan. Sementara untuk lensa wide-angle yang tertanam ini memiliki sudut pandang mencapai 120 derajat yang bakal memanjakan pengguna dalam mengabadikan momen bersama keluarga ataupun teman dalam satu frame.

2. Kamera Selfie 24Mp

Tak hanya memiliki kamera belakang yang memiliki fitur yang menggoda, kamera depan yang tertanam pada perangkat ini juga menarik. Bagaimana tidak, Galaxy A7 2018 telah dibekali dengan kamera depan beresolusi 24 megapiksel yang bakal memanjakan pengguna yang gemar melakukan aksi selfie. Menariknya lagi, Samsung juga menambahkan beragam fitur pendukung mulai dari Selfie Focus untuk mendapatkan efek bokeh, Mode Pro Lightning yang memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk mengatur pencahayaan saat melakukan foto selfie.

3. Desain slim, Tahan air dan debu

Menggoda dari sisi fotografi yang ditanamkan, Samsung juga menghadirkan desain yang menarik dan tangguh pada Galaxy A7 2018. Hadir dengan bobot yang mencapai 168 gram, perangkat ini dibekali dengan material desain yang terbuat dari metal dibagian belakangnya. Selain itu, Samsung mengkombinasikannya dengan balutan warna metal yang menggoda yang membuatnya tampil elegan dan menawan. Asiknya lagi, selain tampil slim, Galaxy A7 2018 juga telah dibekali kemampuan tahan air dan debu berkat sertifikat IP68 yang dimilikinya.

Samsung Galaxy A7 2018 (Sammobile)Samsung Galaxy A7 2018 (Sammobile)

Samsung Galaxy A7 2018 (Sammobile)Samsung Galaxy A7 2018 (Sammobile)

4. Super AMOLED / Always On Display

Menemani tampilan desain yang menggoda, Samsung Galaxy A7 2018 juga hadir dengan teknologi layar terkini mulai dari ukuran layar 6.0 inci yang dibalut dengan resolusi 1080 x 2220 pixels plus rasio layar 18.5:9 ratio. Apiknya lagi, layar yang tertanam sudah dibekali dengan teknologi layar Super AMOLED yang memiliki kedalaman layar mencapai 411 ppi. Tak lupa Samsung juga telah melapisi layar yang tertanam dengan lapisan kaca Corning Gorilla Glass, sayangnya generasi lapisan kaca ini belum diketahui secara pasti. Namun, Galaxy A7 2018 sudah dibekali dengan fitur layar Always On Display, dimana fitur ini baru terdapat pada perangkat Samsung kelas atas.

Canggihnya lagi, Samsung menyematkan sensor sidik jari pada sisi perangkat yang tentunya memberikan kemudahan kepada pengguna dalam mengaksesnya.

5. Chipset Generasi Terbaru

Sebagai handphone generasi terbaru Samsung, Galaxy A7 2018 dibekali dengan chipset besutan Samsung generasi terbaru. Dilansir via Sammobile , Samsung Galaxy A7 2018 menyematkan chipset Exynos 8875 yang merupakan chipset terbaru dengan prosesor octa-core 2.2GHz. Prosesor yang tertanam ini dikombinasikan dengan grafis Mali-G71 MP2, tertanam pula dukungan RAM 4GB dan 6GB serta pilihan memory internal 64GB dan 128GB. Tak hanya itu, perangkat ini juga hadir dengan baterai berkapasitas 3300 mAh.