pulsa-logo

Beli iPhone XS Max atau Mobil Bekas?


PULSA

Senin, 24 September 2018 • 10:00

iphone,iphone XS Max,harga iPhone XS max,iphone vs mobil bekas


iPhone XS Max, istmewaiPhone XS Max, istmewa

Harga iPhone yang makin mahal menimbukan perdebatan tersedniri. Seperti halnya sebuah artikel yang diiungah GSMArena, yang mungkin menjadi pilihan sulit bagi calon peminang iPhone baru. Artikel tersebut membandingkan apakah Anda lebih tertarik dengan iPhone XS Max atau sebuah mobil bekas?

Tak terlalu berlebihan memang karena nyatanya harga iPhone XS Max varian 512 GB di Eropa dibanderol 1.449 pundsterling setara dengan 1.649 Euro dan jika dirupiahkan setara Rp28 jutaan. Harga segitu tentu membuat sebagian orang berpikir apakah rela menggelontorkan uang sebanyak itu untuk sebuah iPhone XS max? Sengan harga segitu, tentu bisa untuk membeli TV baru, laptop baru atau liburan keluarga mungkin? Bagaimana dengan mobil bekas?

Pada artikel tersebu membandingkan harga iPhone XS max dengan mobile bekas di Inggris yang ternyata setara dengan Mini Cooper 3 pintu 1,6 liter (1600cc) yang dibanderol hanya 1.390 pounsterling (sebelum di tawar). Kabar baiknya harga tersebut akhirnya jadi 1.300 pounsterling.

Mungkin saja jika di Indonesia harga segitu bisa memiliki sebuah Mini Cooper maka akan banyak yang lebih memilih membeli Mini Cooper bekas. Sayangnya harga Rp28 jutaan hanya bisa membeli mobil bekas tahun 90’an dengan merek dan tipe yang agak jarang terdengar.

Lagi pula, tak semuanya setuju dengan mobil bekas yang terlalu murah dianggap invetasi yang buruk. Buat sebagian, meskipun teknologi kini menjadi lebih mahal dalam beberapa tahun, tapi iPhone XS Maxmenawarkan kualitas premium, disain yang bagus, dan bua sebagian orang menjadi symbol sosial.

Lalu bagaimana dengan Anda? Apakah termasuk yang rela menggelontorkan uang hampir Rp30 juta untk sebuah iPhone, membeli mobil bekas atau malah membeli motor baru? (*)

Sumber: GSMArena