pulsa-logo

Unboxing: Realme 2 yang Bikin Penasaran


Fauzi

Senin, 24 September 2018 • 10:42

Realme,Realme 2


Realme 2, Foto: PULSARealme 2, Foto: PULSA

Pasar Tanah Air bakal kedatangan satu smartphone baru dari Realme. Sudah bisa ditebak, Realme 2, smartphone apik yang siap menapaki sengitnya persaingan di pasar smartphone Indonesia. Seiring dengan kehadirannya yang tidak lama lagi, pada kesempatan kali ini PULSA akan berbagi sedikit informasi mengenai Realme 2.

Sebagai smartphone yang siap menyasar kalangan muda, Realme 2 datang dengan berbagai sisi apik, baik dari desain maupun spesifikasi yang dibawa.

Dari sisi desain, Realme 2 dikemas dengan penampilan yang sudah kekinian. Layarnya sudah memiliki notch di atasnya, sementara yang lebih menyita perhatian lagi adalah panel belakang smartphone mengadopsi pola diamond yang membuat kesan elegan dan mewah begitu melekat dengan smartphone ini.

Unboxing Realme 2Unboxing Realme 2

Secara umum, dengan layar 6.2 inci berkat aspek rasionya yang sudah 19:9 membuat terasa cukup kompak dan masih nyaman ketika digenggam dan solid. Diketahui Layar Realme 2 memiliki resolusi 1520 x 720 piksel dengan kerapatan piksel mencapai 271 ppi.     

Bicara spesifikasi lainnya, tak ketinggalan Realme 2 pun sudah mengadopsi fitur dual-camera belakang dengan kombinasi 13 MP (f2.2) + 2MP (f2.4). Adapun untuk alat bidik selfie-nya, smartphone ini dibekali single sensor beresousi 8 MP (f/2.2). Soal fitur yang dibawa, kamera Realme 2 sudah ditopang dengan fasilitas AI Beautification 2.0, Front Camera HDR, dan Bokeh Mode.

Untuk urusan kinerjanya, Realme 2 diketahui telah membenamkan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 450 dengan kecepatan 1.8GHz. Pada unit yang PULSA cicipi, Realme 2 tampil dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Bila dianggap kurang, untuk memperluas penyimpanan data, Realme 2 juga menyediakan slot kartu microSD yang bisa menampung data hingga 256GB.


Bagaimana dengan urusan penyuplai daya? Nah, untuk urusan yang satu ini, Realme 2 nampaknya tidak ingin setengah-setengah. Ya, dengan baterai 4230 mAh di atas kertas Realme 2 siap untuk mendukung aktivitas penggunanya seharian. Terlebih baterai smartphone juga didukung dengan AI Power Manager yang tak lain adalah sebuah sistem yagn akan mengoptimalkan konsumsi daya dari aplikasi dan juga mengontrol jumlah core pada prosesor untuk menghindari daya yang terbuang (power waste).

Sisi keamanan smartphone yang diberikan Realme 2 juga cukup memadai dengan adanya fitur AI Face Recognition, Top Speed Fingerprint Unlock, dan Smart lock.    

Akan dirilis dalam waktu dekat, Realme 2 akan datang dengan tiga varian warna menarik,yakni Diamond Red, Diamond Blue, dan Diamond Black. Berapa harga jual Realme 2? Soal yang satu ini, sepertinya harus kita tunggu hingga smartphone diluncurkan nanti. (Ozi)