pulsa-logo

Apple Kapok Bikin iPhone SE?


Nariswari

Senin, 24 September 2018 • 10:46

apple,iphone, iPhone SE,iphone terjangkau


Doc. PULSADoc. PULSA

Langkah Apple untuk membuat iPhone yang lebih terjangkau tampaknya tak terlalu berjalan mulus. Seperti halnya iPhone SE yang kini dikabarkan sudah tak lagi diproduksi. Tapi apakah ini saat yang tepat untuk kematian iPhone SE? Ketika Apple mengumumkan iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR beberapa waktu yang lalu, Apple ternyata   diam-diam menghentikan iPhone SE.

iPhone SE yang mengemas spesifikasi  internal iPhone 6S adalah iPhone  berdesain yang terkecil dan paling ekonomis di kelasnya.  Jadi, langkah Apple menghentikan  iPhone SE tentu sangat  mengejutkan, terutama mengingat  beredarnya rumor tentang  penerus iPhone SE yuakni iPhone SE 2.

iPhone SE dirilis pada musim panas 2016, tepatnya tanggal 31 maret 2016, dan iPhone SE (Special Edition) ini membantu Apple untuk  mengalahkan ekspektasi analis  yang selama ini pesimis  Apple bisa  berkembang  di pasar strategis seperti  di pasar India dan China yang lebih “relevan” dengan smartphone yang ekonomis.

iPhone SE yang paling terjangkau dan terkecil dengan layar 4,7 inci dibanderol hanya USD$ 499, dan tentu ini adalah harga yang sangat terjangkau untuk smartphone dengan kinerja yang mumpuni. Tapi sayangnya, usia iPhone SE tak lebih dari 2 tahun saja. Apple melakukan “penyesuaian”  pada rantai suplai dan proses manufaktur yang pernah dikhususkan untuk iPhone SE , dengan kata lain bahwa produksi smartphone ini tgeklah dihentikan.

Jika Apple memang benar akan menggantikan  iPhone SE, ada keraguan  bahwa mereka akan menghentkan iPhone SE tanpa ada penggantinya lebih dulu.  Sejauh ini, iPhone SE memang masih  tersedia di pasar tertentu untuk masa mendatang, dan banyak pengecer masih memiliki stok iPhone SE, meski hanya menghabiskan sisa stok yang ada. (*)

Sumber:  GSMArena