pulsa-logo

Ternyata Fitur Pendeteksi Jatuh di Apple Watch 4 Harus Diaktifkan Secara Manual


PULSA

Senin, 24 September 2018 • 14:47

apple,watch,apple watch 4,aplikasi kesehatan


Foto: UbergizmoFoto: Ubergizmo

Apple Watch 4 hadir dengan beberpa perubahan signifikan. Selain ukuran layarnya yang lebih besar, Apple Watch 4 juga memiliki fitur tambahan yang sangat berguna. Salah-satunya adalah fitur Pendeteksi Jatuh.

Nah, mengenai fitur baru di Apple Watch 4 ini, sebuha postingan di laman forum Reddit menjelaskan bahwa fitur ini secara default dimatikan, jadi pengguna harus mengaktifkannya secara manual. Petunjuk ini sebetulnya sudah diinformasikan pada laman dukungan Apple. Fitur ini tak perlu diaktifkan secara manual jika pengguna berusia 65 tahun ke atas.

Menurut Apple, "Jika Anda telah memasuki usia Anda ketika Anda mengatur Apple Watch atau di aplikasi Kesehatan dan Anda berusia 65 dan lebih, fitur ini secara otomatis menyala." Lalu apa alasannya ya? Mungkin Apple mencoba menghemat baterai pengguna.

Jika Anda kebetulan sudah atau bakal membeli Apple Watch 4 ini, cara mengaktifkan pendeteksi jatuh adalah, buka aplikasi Apple Watch di iPhone Anda, pilih My Watch, dan di bawah Emergency SOS Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan deteksi jatuh. (*)

Sumber: Reddit via Ubergizmo