pulsa-logo

vivo Siapkan Pesaing Realme dan Xiaomi


Nariswari

Senin, 24 September 2018 • 14:57

vivo,realme,xiaomi,honor,vivo z1i,pesaing xiaomi


vivo Z1i disiapkan untuk menyaingi Realme dan Xiaomi, foto: Gizchinavivo Z1i disiapkan untuk menyaingi Realme dan Xiaomi, foto: Gizchina

Persaingan smartphone di segmen kelas menengah dan entry level  kian ketat, terutama  saat pasar global  dibanjiri oleh merek-merek besar  yang  bersaing untuk membawa  jajaran produknya  yang terbaik.  Misalnya saja Xiaomi, kemudian Honor, lalu Realme, dan sekarang  Vivo yang dikabarkan sedang bersiap-siap untuk meluncurkan seri eksklusif online generasi terbarunya  untuk bersaing dengan Realme besutan  Oppo. Adapun smartphone  seri baru tersebut adalah Vivo Z Series, yang tercipta sebagai  seri  ekonomis dan membidik segmen menengah.

Oppo adalah pesaing langsung Vivo dan masuk akal jika Vivo mempertimbangkan untuk terjun lebih dalam ke strategis penjualan online dengan peluncuran smartphone  seri terbarunya nanti. Oppo telah berhasil memperoleh sukses dari Realme dengan penjualan yang membanggakan  pada kuartal kedua dengan menyumbang 32 % dari penjualan smartphone di 2018 untuk Oppo. Itu bukan prestasi kecil  untuk merek yang benar-benar baru di pasar yang sangat kompetitif seperti  Asia, terutama  pasar India.

Adapun Vivo  Z  Series, sbenarnya seri ini “berdiri” di antara seri unggulan Vivo  X Series dan seri Y yang tercipta sebagai smartphone ekonomis. Belum diketahui kapan Vivo Z Seris  ini akan memulai debut atau bahkan model apa yang akan diumumkan di bawah line-upnya. Akan tetapi  diprediksi  salah satunya adalah  Vivo Z1i ( yang telah debut di Tiongkok) dan akan diperkenalkan secara global.

Smartphone Vivo Z Series  akan diluncurkan secara eksklusif oleh  vivo secara  online dan memang smartphone ini  akan difokuskan pada pasar online. Meskipun Vivo pada akhirnya tetap akan  menjual smartphone tersebut  secara online dan offline.

Untuk Vivo Z1i, smartphone ini  memiliki layar full HD + berukuran  6,26 inci, yang mengadopsi desain layar berponi(notch), diotaki oleh processor Qualcomm  Snapdragon 636 SoC, RAM 4GB, dan  ROM 128GB. Di departemen fotografi, smartphone ini akan dibekali dengan sistem kamera belakang ganda 13MP + 2MP dan kamera  selfie dengan resolusi  16MP. Smartphone yang akan menjalankan Funtouch OS 4.0 ini akan ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 3,260mAh. (*)

Sumber: Gizchina