pulsa-logo

Honor akan Terpisah dari Huawei? Ini Kata Bos Honor


Nariswari

Senin, 24 September 2018 • 18:14

Huawei,honor,honor indonesia,honor dan huawei


Doc PULSADoc PULSA

Baru-baru ini, beredar sebuah kabar di media lokal di Cina yang menyebutkan bahwa  Honor, yang merupakan sub-merek Huawei akan segera berpisah dari perusahaan induknya dan menjadi perusahaan yang berdiri sendiri.

Kabar yang simpang siur ini menimbulkan banyak kekhawatiran yang meluas. Terutama di pihak internal Honor. Sub-merek Huawei ini  diluncurkan oleh Huawei pada tahun 2013 silam. Pada saat itu, beberapa perusahaan seperti Xiaomi baru berusia beberapa tahun dan Xiaomi dapat dengan mudah  mengembangkan bisnisnya dan  meningkat pesat. Sehingga Huawei melihat perlunya Honor untuk terus berkembang  lebih besar  untuk  memberikan persaingan yang  “sepadan”  ke OEM dan kompetitornya.

Saat itulah, kesuksesan bisnis ponsel Huawei juga ditopang oleh kinerja penjualan smartphone Honor. Bahkan, pengiriman Honor kini telah melampaui Xiaomi dan banyak pihak yang percaya bahwa jika Honor menjadi  perusahaan yangb berdiri sendiri, itu akan sangat memengaruhi kinerja Huawei dan bukan tidak mungkin akan dapat memenuhi  harapannya untuk melampaui Samsung.

Namun, benarkah Honor akan terpisah dari Huawei dan membentuk perusahaan tersendiri? Ketika Honor dihubungi oleh pihak media, Zhao Ming (CEO dan Vice President Honor) seperti dikutip dari Gizchina mengatakan bahwa Honor akan terus beroperasi sebagai merek independen, tetapi akan tetap menjadi bagian dari Huawei. Zhao Ming mengatakan bahwa ponsel Honor didirikan lebih dari empat tahun yang lalu, dan berubah dan terus tumbuh dengan akselerasi  yang cepat. Di masa depan, Honor akan tetap melekat erat pada merek Huawei, dan kedua perusahaan tersebut akan bergabung bersama untuk menciptakan produk-produk global untuk bisnis dan  konsumen Huawei. (*)

Sumber: Gizchina