pulsa-logo

Pengguna iPhone XS dan XS Max Keluhkan Lemahnya Jaringan LTE dan Wi-Fi


Nariswari

Selasa, 25 September 2018 • 11:16

apple,iphone,iphone Xs,iphone XS max,iphone 2018,masalah iphone


iPhone terbaru, foto: PhonearenaiPhone terbaru, foto: Phonearena

Berselang beberapa hari tepatnya (21/9) dirilis ke publik, iPhone XS dan iPhone XS Max dikirim jutaan unit ke seluruh dunia pada akhir pekan ini. Namun, tidak perlu waktu lama bagi pemilik iPhone generasi terbaru tersebut untuk menemukan masalah serius di dalamnya. Masalah paling serius yang dilaporkan oleh beberapa pengguna adalah terkait konektivitas perangkat baru mereka.

Seperti yang diposting di forum Reddit, MacRumors, dan forum dukungan resmi Apple, tampaknya banyak pengguna iPhone XS dan XS Max mengalami kesulitan dalam penerimaan sinyal 4G/LTE .Dan penerimaan sinyal ini dinilai jauh lebih buruk dibandingkan dengan perangkat iPhone generasi sebelumnya. Secara umum, penurunan ini tidak mengherankan, apalagi jika digunakan di daerah-daerah di mana cakupan koneksi 4G/LTE memang masih lemah.

Namun, ironisnya pengguna iPhone XS dan XS Max mengatakan bahwa  tampaknya penerimaan sinyal tetap lemah meski digunakan di kota besar. Selain itu, sebagian besar pelanggan yang melaporkan hal ini adalah pengguna pengguna iPhone XS dan XS Max yang merupakan pelanggan  Verizon, meski ternyata masalah ini tentu tidak eksklusif untuk operator nomor satu di AS tersebut. Karena dalam beberapa laporan tertera ada pengguna pengguna iPhone XS dan XS Max yang menggunakan operator T-Mobile dan AT & T.

Selain konektivitas LTE yang sangat  lemah, sejumlah pengguna juga melaporkan masalah dengan konektivitas Wi-Fi. Untungnya, ini tampaknya hanya bug  yang kemudian dapat diatasi dengan update perangkat lunak.  

Sayangnya, Apple sejauh ini belum secara eksplisit mengemukakan penyebab sebenarnya. Jadi harus menunggu respon dari Apple atau operator untuk menanggapi masalah yang dilaporkan oleh pengguna pengguna iPhone XS dan XS Max. (*)

Sumber: 1,2 3 via Phonearena