pulsa-logo

Kembar Identik Ini Berhasil Menipu FaceID Pada iPhone Xs Max


PULSA

Selasa, 25 September 2018 • 11:37

apple,faceID,iphone XS max,cara menembus faceid,faceid vs fingserprint


Youtube screenshotYoutube screenshot

Apple boleh saja mengklaim bahwa fitur pengaman perangkat dengan FAceID lebih aman daripada peindai sidik jari. Hal ini karena FaceID tidak bisa tertipu oleh foto, dan tidak seperti sidik jari yang saja dengan mudah ditiru. FAceID juga sudah diuji coba dengan topeng 3D yang dibuat mirip sekalipun.

Nah, sayangnya, FaceID tetap punya kelemahan, meski ini sangat sulit untuk ditiru oleh orang lain. Menurut video yang diunggah di Youtube ini (silahkan lihat di bawah), faceID bisa tertipu oleh kembar identic pengguna.  Ini dilakukan dengan mengguunakan iPhone terbaru iPhone XS AMx.

Tapi sebetulnya Apple sudah menyadari hal ini dengan membuat sedikit peringatan / disclaimer tentang perlindungan FaceID bagi anggota keluarga khususnya bagi yang kembar identik, sehingga itu adalah sesuatu sudah bisa dimaklumi. Tapi mungkin saja Anda tetap berharap Apple bsa membuatnya lebbih baik untuk mengatasi hal ini.

Mungkin saja perbaikan ini akan terjadi pada teknologi FaceID mendatang, tetapi untuk saat ini tampaknya tidak banyak yang berubah, setidaknya pada si kembar identik. (*)

Sumber: Youtube/lifeoftwinz via Ubergizmo