pulsa-logo

Buat yang Penasaran, Ini Video hands-On Xiaomi Redmi Note 6 Pro


Nariswari

Rabu, 26 September 2018 • 08:43

xiaomi,redmi,redmi note,redmi note 6,redmi note 6 pro


Foto: GizchinaFoto: Gizchina

Di sepanjang tahun 2018 ini, Xiaomi sudah meluncurkan seri Redmi generasi ke-6 yang mencakup Redmi 6, Redmi 6A, dan Redmi 6 Pro alias Xiaomi Mi A2 Lite. Akan tetapi, masih ada dua lagi smartphone di seri Redmi 6  ini yang belum Xiaomi luncurkan, yaitu Redmi Note 6 dan Note 6 Pro. Nah, sebuah kabar mengejutkan Xiaomi Redmi Note 6 Pro sudah muncul lewat sebuah tayangan video hands-on dan beberapa gambar unboxing di Youtube.

Video pertama dirilis oleh YouTuber asal Pakistan sekitar seminggu yang lalu. Sama seperti video teaser sebelumnya, video kedua dari Guruji ini mengungkapkan berbagai detail dari desain dan sudut lengkap dari Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang belum dirilis tersebut.

Selain itu, kini makin banyak situs web yang mencantumkan  ponsel cerdas ini, baik di kolom “pre-order” atau penjualan langsung. Setidaknya, hal  ini terlihat di AliExpress, Mi Market (cabang Mi Market Spanyol) dan smart.md (di Rumania). Hal ini cukup mengherankan, karena Xiaomi Redmi Note 6 Pro seakan muncul di banyak tempat, meski belum dirilis. Pertanyaannya adalah mengapa hal ini terjadi? Apakah ini adalah salah satu strategi Xiaomi untuk memompa popularitas Xiaomi Redmi Note 6 Pro  menjelang peluncurannya tiba?

Video baru yang diunggah oleh Guruji tersebut berdurasi cukup lama ketimbang video yang pernah diunggah oleh Youtuber asal Spanyol yang berdurasi 10 menit dan akhirnya cepat-cepat dihapus oleh sang YouTuber.

Kabarnya, Xiaomi Redmi Note 6 Pro memiliki kemiripan dengan Redmi Note 5. Tapi ada perbedaan terbesar antara Redmi Note 6 Pro dan Redmi Note 5. Salah satunya adalah bahwa Xiaomi Redmi Note 6 Pro akan menggunakan layar berukuran 6,26 inci dengan resolusi FHD+ dan rasio aspek 19: 9 dan memiliki desain layar berponi.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro akan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 636 yang digabungkan dengan RAM 3GB dan ROM 32GB. Dan varian lainnya adalah RAM 4GB dan penyimpanan memori internal 64GB. Di departemen kamera, Xiaomi Redmi Note 6 Pro memiliki pengaturan kamera belakang ganda dengan konfigurasi 12MP + 5MP yang didukung  oleh AI. Kamera pertamanya yang memiliki sensor 12MP yang memiliki luas piksel unit 1,4μm dan mendukung Dual PD Dual-core focus. Pada kamera depan, dilengkapi dengan dual kamera selfie dengan konfigurasi 20MP + 2MP dan dukungan AI dan beautification AI.

Smartphone ini menjalankan custome ROM MIUI yang didasarkan pada OS Android v8.1 Oreo dan ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 4,000 mAh. Beberapa waktu yang lalu, beredar spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang berasal dari sertifikasi oleh Eurasian Economic Commission (EEC) di Rusia.


Menurut dugaan handphone tersebut adalah Redmi Note 6 dan Redmi Note 6 Pro. Keduanya terdaftar dengan nomor model M1806E7TG dan M1806E7TH.   Sebelum mendapat sertifikasi dari komisi ekonomi di Rusia, kedua handphone juga sudah muncul di FCC dan NCC Taiwan.

Berdasarkan informasi yang terungkap di laman FCC, M1806E7TG tertulis akan menawarkan dukungan konektivitas LTE/WCDMA/CDMA/GSM, Wi-Fi 802.11 b/g/n ac (2.4GHz/5GHz), Bluetooth, dan mendukung LTE Band 40. Selain itu smartphone ini juga akan menjalankan MIUI 9. Sementara untuk M1806E7TH, handphone ini telah memperoleh sertifikasi NCC Taiwan. Hanya saja informasi detil tentangnya belum terungkap. Smartphone ini diperkirakan akan melakukan dibanderol sekitar 200 Euro dan ditawarkan dalam warna gold, blue, dan black.

Mengingat smartphone ini yang sudah mendapat sejumlah sertifikasi, berkemungkinan Xiaomi akan merilisnya pada akhir tahun ini. (*)

Sumber: Youtube via Gizchina