pulsa-logo

Selain Kirin 980, Teknologi yang Ada di Honor Magic 2 Ini Bakal Bikin Kamu Kepincut


Nariswari

Rabu, 26 September 2018 • 09:00

honor,honor magic,honor magic 2,kirin 980,graphene


penampakan Honor Magic 2,courtesy:ithomepenampakan Honor Magic 2,courtesy:ithome

Baru-baru ini, Xiong Junmin (Vice President Honor), seperti dikutip dari Gizchina mengatakan bahwa ada teknologi keren yang akan disematkan di smartphone andalan Honor terbaru yakni teknologi graphene. Teknologi ini akan digunakan dalam Honor Magic 2.

Graphene merupakan salah satu bahan terkuat di alam semesta. Dengan kekuatan tarik 130 GPa (gigapascals), itu lebih dari 100 kali lebih kuat dari baja. Kekuatan luar biasa Graphene meskipun sangat tipis sudah cukup untuk membuatnya menakjubkan, namun, sifat uniknya tidak berakhir di sana. Graphene juga fleksibel, transparan, sangat konduktif, dan kedap terhadap sebagian besar gas dan cairan.

Di gelaran  IFA 2017 lalu, Huawei cukup membuat banyak orang terkejut  dengan mengungkapkan detail dari smartphone  generasi mendatangnya  yakni Honor Magic 2. Namun saat itu, Huawei belum memberikan petunjuk apapun terkait tanggal peluncuran smartphone tersebut. Kabar terbaru menyebutkan bahwa  smartphone unggulan baru Honor tersebut akan siap diperkenalkan ke publik  pada akhir Oktober 2018 meski tanggal peluncurannya masih belum diketahui.

Kabar sebelumnya menyebutkan bahwa Honor Magic 2 akan diumumkan tanggal 26 Oktober 2018. Informasi ini dimuat di laman Android Pure yang memuat  poster iklan yang telah beredar di Internet. Dalam pengumuman tersebut tertera sebuah tanggal  tepatnya adalah “26 Oktober 2018”, hanya sepuluh hari setelah presentasi Huawei Mate 20. Namun, ini bukan satu-satunya fakta menarik yang bisa kita tarik dari bocoran ini.

Zhao Ming (President Honor) secara resmi mengumumkan bahwa handset ini adalah smartphone unggulan yang hadir dengan desain layar penuh (full screen design).Honor Magic 2 akan  menggunakan layar penuh Magic Slide dan akan dilengkapi dengan modul pengenalan sidik jari di layar. Smartphone ini juga akan mengadopsi struktur layar geser baru, yang menjadikan bezel di smartphone ini jauh lebih tipis dari Honor Magic sebelumnya.

Zhao Ming juga mengatakan bahwa struktur dan bahasa desain smartphone ini sangat mirip dengan pemantik Zippo. Pada Honor Magic 2 mengadopsi struktur geser sederhana. Dalam hal konfigurasi, Honor Magic 2 akan dilengkapi dengan chipset Kirin 980 (CPU Cortex-A76) dan GPU Mali-G76. Penggunaan chipset ini diklaim dapat meningkatkan  kinerja prosesor sebesar 20%, efisiensi energi meningkat sebesar 40%, kepadatan transistor meningkat 1,6 kali, dan mendukung LTE Cat.21. Dan  tingkat unduhan puncak 1.4Gbps. Chip Kirin 980 juga dilengkapi dengan NPU dual-core pertama di industri chipset mobile dan mendukung 4,500 gambar per menit. (*)

Sumber: 1, 2