pulsa-logo

Alasan Advan Lebih Fokus Bidik Segmen Mahasiswa untuk Advan G3


Fauzi

Rabu, 26 September 2018 • 17:37

Advan,Advan G3


Tjandra Lianto, Marketing Director AdvanTjandra Lianto, Marketing Director Advan

Ada yang menarik ketika Advan meluncurkan smartphone barunya, Advan G3. Dijual dengan harga normal, ternyata smartphone hasil kolaborasi Advan dan Harman/Kardon itu ditawarkan dengan harga khusus untuk kalangan mahasiswa.

Sejatinya Advan dijual dengan harga Rp 2.999.000. Namun, khusus untuk mahasiswa, Advan memberikan harga khusus, yakni Rp1.999.000.

Bukan tanpa alasan bila Advan memberikan korting harga untuk mahasiswa. Sebagaimana diungkap Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, smartphone yang diluncurkannya itu memang menargetkan kalangan mahasiwa sebagai segmen yang ditujunya.

Menurut Tjandra, pihaknya membidik kalangan mahasiswa untuk G3, karena mahasiswa cukup kritis selain mereka juga sadar akan brand dan dari sisi usia juga masih produktif.

”Kalau kita selalu berharap ke segmen yang terlalu luas kita akan ngga fokus. Jadi, kita fokusnya di kalangan mahasiswa, agar mereka juga sadar bahwa sekarang nih ada gadget kebanggaan Indonesia, merek Advan juga berkolaborasi dengan Harman/Kardon dan lain-lain,” ujar Tjandra.

Bicara soal Advan G3, selain didukung dengan dual front speaker yang siap memberikan kualitas suara yang jelas dan bagus, smartphone ini juga didukung spesifikasi menarik. Misalnya, di sisi display Advan 3G sudah mengusung layar 5,9 inci FullView berasio 18:9. Sementara dapu pacunya didukung oleh prosesor octa-core MTK 6750T 1.5GHZ, RAM 4 GB, dan ROM 64 GB. 

Hal lain yang menarik dari G3 ada pada kamera. Sektor kamera G3 telah didukung dengan Artificial Intelegence (AI). Kecerdasan buatan tersebut, mampu membaca dan memberi informasi objek apa yang ditangkap oleh kamera depan beresolusi 8MP dan belakang 16 MP. Advan G3 tersedia dalam dua pilihan warna hitam dan biru. (Ozi)