pulsa-logo

Tercyduk, Inikah Tiga Smartphone Nokia Berikutnya?


Nariswari

Kamis, 27 September 2018 • 13:00

Nokia


Ilustrasi: Logo NokiaIlustrasi: Logo Nokia

Tiga calon smartphone baru Nokia diam-diam muncul di database ARCore Google. Sejatinya entri ini belum sepenuhnya muncul di dalam daftar resmi ARCore. Akan  tetapi, ditemukan dalam daftar Google APK yang pertama kali ditemukan oleh tim di XDA Developer.

Tertera dengan jelas, ada tiga entri smartphone yang sedang digarap oleh Nokia dengan berbagai code-name yang mewakili seri-seri smartphone Nokia generasi terbaru. Adapun trio smartphone Nokia  tersebut antara lain adalah Nokia ‘AOP-9’, ‘PNX-7.1 Plus’ dan ‘CTL’.

Adapun smartphone Nokia dengan code name ‘AOP’ kemungkinan merujuk pada Nokia 9. Smartphone dengan code name ‘CTL’ kemungkinan adalah perangkat Nokia yang sama sekali baru. Smartphone Nokia dengan code name ‘PNX -7.1 Plus’ merujuk pada  perangkat Nokia ‘Phoenix’ yang diotaki oleh processor Qualcomm Snapdragon 710.

Sebelumnya, sempat beredar bocoran informasi tentang Nokia dengan code name ‘AOP’ dan ‘PNX-7.1 Plus’. Di bocoran tersebut juga memuat beberapa gambar Nokia 9 yang pada bagian belakang kode IMEI-nya memuat kode produksi  internal dengan rangkaian code name ‘AOP’ yang menguatkan prediksi bahwa ‘AOP-9’ adalah Nokia 9.

Maka di sinilah muncul prediksi bahwa Nokia dengan code name ‘PNX -7.1 Plus’ akan dikenal sebagai Nokia ‘Pheonix’ alias Nokia X7 atau 7.1 Plus.

Nah, yang masih menjadi misteri adalah smartphone Nokia dengan code name ‘CTL’. Apakah merupakan salah satu varian dari Nokia 7.1 yang akan tampil dengan desain dan spesifikasi yang berbeda atau merupakan smartphone Nokia yang sama sekali baru. (Naris/Ozi)

(Sumber)