pulsa-logo

Intip Jurus Advan yang Tetap Eksis di Sengitnya Persaingan Smartphone


Fauzi

Kamis, 27 September 2018 • 15:46

Advan,Advan G3,Harman/Kardon


Tjandra Lianto, Marketing Director AdvanTjandra Lianto, Marketing Director Advan

Tidak diragukan Advan merupakan brand lokal yang tergolong sukses mengeksplor pasar Tanah Air. Bagaimana tidak, di tengah gempuran brand global asal Tiongkok, sejauh ini Advan masih menjadi satu-satunya brand lokal yang masuk radar sebagai lima besar vendor dengan pengapalan smartphone teratas. Mengacu data IDC untuk pengapalan smartphone Q2 2018, Advan ter-capture ada di posisi lima

Seiring dengan kiprahnya yang hingga kini masih eksis di tengah pesaingan yang kian sengit, Advan mengungkap apa di balik sukses yang telah diraihnya.

Menurut Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, kenapa sampai sekarang perusahaan masih bisa eksis hal itu tak lain berkat konsistensi Advan.

Tjandra berujar konsistensi itu penting karena pihaknya melihat sekarang pesaing Advan semuanya global brand.

“Mereka selalu mengeluarkan produk baru, tipe-tipe baru dan sebagainya. Nah, kita sebagai brand lokal juga tidak boleh kalah mengimbangi mereka. (Ibarat) satu tetesan air, kalau dilakukan secara konsisten itu akan bisa melubangi batu keras sekalipun,” ungkap Tjandra.

Selain konsisten, untuk tetap eksis, Tjandra juga menilai pentingnya mengetahui produk apa yang dibutuhkan konsumen di Tanah Air.

“Yang kedua, kita merasa mampu karena sebagai brand Indonesia kita selalu ingin mengetahui apa sih yang masyarakat Indonesia butuhkan. Dan kita berangkatnya dari mana, dari penpoint-nya mereka. Apa saja yang mereka inginkan,” ujar Tjandra.


Tentunya, lanjut Tjandra hal tersebut juga harusi harus diimbangi dengan spesifikasi yang berimbang.

Advan baru-baru ini meluncurkan Advan G3, sebuah smartphone hasil kolaborasinya dengan produsen audio global, Harman/Kardon. Tjandra Lianto mengatakan bahwa kolaborasi tersebut merupakan hal penting. Selain itu, itu Advan juga bangga akan keinginan harman/kardon mau bekerjasama dengan Advan.

Advan G3 sebagaimana diketahui hadir mengusung layar 5,9 inci FullView berasio 18:9, prosesor octa-core MTK 6750T 1.5GHZ, RAM 4 GB, dan ROM 64 GB.  Hal lain yang menarik dari G3 ada pada kamera. sektor kamera G3 telah didukung dengan Artificial Intelegence (AI). Kecerdasan buatan tersebut, mampu membaca dan memberi informasi objek apa yang ditangkap oleh kamera depan beresolusi 8MP dan belakang 16 MP. Tersedia dalam dua pilihan hitam dan biru, Advan G3 dijual dengan Rp2.999.000. (Ozi)

 

    2018-12-12 14:37:20


    PULSA EDITORS' CHOICE 2018