pulsa-logo

iPhone XR, iPhone XS dan XS Max Bedanya Apa?


Nariswari

Jum'at, 28 September 2018 • 14:26

apple,iphone,iphoone XR,iPhone Xs,iphone xs max,harga iphone,iphone terbaru,iphone dual sim


Foto: AppleFoto: Apple

Ketika Apple pertama kali dikabarkan  menggarap iPhone XR bersama dua iPhone berlayar OLED lainnya, model iPhone yang akan dibanderol dengan harga lebih terjangkau ini masih belum mengantongi   sertifikasi dari FCC. Dan kini, kabar terbaru menyebutkan bahwa smartphone yang akan diperkenalkan oleh Apple di 26 Oktober tersebut  telah mengantongi sertifikasi FCC. Smartphone tersebut terdaftar di FCC dengan nomor register “FCC ID BCG-E3220A”.

Sebenarnya, secara garis besar iPhone XR sama dengan iPhone XS dan XS Max dalam spesifikasi, namun salah satu perbedaan yang paling besar adalah penggunaan layar LCD ‘Liquid Retina’ di iPhone XR. Hal ini adalah  untuk menekan harga jual iPhone XR  yang dijual lebih ekonomis dibandingkan dengan iPhone XS dan XS Max.  Tak hanya itu, iPhone XR juga hanya akan mengusung kamera tunggal, baik di kamera utama dan kamera selfie-nya.

Dengan label harga lebih murah yakni  sebesar USD$ 750, smartphone ini tetap didukung processor terbaru Apple yakni A12 Bionic yang sangat kuat, dan jenis  chipset yang sama dengan yang dijalankan di iPhone XS dan iPhone XS Max.

Anda dapat melakukan  pre-order iPhone XR mulai dari tanggal  19 Oktober 2018. Dan perangkat ini akan mulai dikirim pada tanggal 26 Oktober 2018. (*)

Sumber: Gizchina