pulsa-logo

Dipakai di Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A, Apa sih Keunggulan Helio A22 & P22?


PULSA

Jum'at, 28 September 2018 • 18:06

xiaomi,redmi,redmi 6,redmi 6A,helio,mediatek,helio P22,helio A22


Redmi 6 (gold)  dan redmi 6A (biru)Redmi 6 (gold) dan redmi 6A (biru)

Xiaomi terus memperkuat visinya dalam menghadirkan inovasi bagi semua orang, termasuk dengan menyediakan penggunaan prosesor terbaik pada berbagai lini produknya. Beberapa waktu lalu, Xiaomi meluncurkan Redmi 6A dan Redmi 6 yang dilengkapi SoC Helio A22 & P22 dari MediaTek.

MediaTek Helio A22 & P22 adalah seri A & P mobile platform terbaru yang diciptakan untuk smartphone kelas menengah tier. MediaTek Helio A22 melengkapi smartphone atraktif dengan kamera canggih, konektivitas tinggi dan AI yang ringan. Sedangkan MediaTek Helio P22 menyuguhkan kecanggihan AI, pengalaman foto dual-camera terbaik, dan konektivitas tinggi.

Berikut adalah beberapa keunggulan dari MediaTek Helio A22 & P22 Mobile Platform:

MediaTek Helio A22

MediaTek Helio A22 menyediakan platform smartphone mainstream sangat kuat yang menggunakan proses fabrikasi ultra-efficient 12nm. MediaTek Helio A22 pun memasangkan quad-core ARM Cortex-A53 hingga 2.0GHz dengan IMG PowerVR GE-class GPU, dan LPDDR4x berkecepatan tinggi atau LPDDR3 yang hemat biaya. Kinerja CPU dan GPU masing-masing mencapai 30% dan 72% lebih cepat dibandingkan alternatif pesaing.

Mode kamera tunggal hingga 21MP mendukung Bokeh melalui bantuan AI. Sistem kamera MediaTek Imagiq memungkinkan performa luar biasa dalam mengambil foto pada kondisi minim cahaya, dengan pengurangan noise multi-frame serta teknologi zoom gambar yang jernih. Secara otomatis dapat meminimalisir aliasing, grain, dan menyediakan koreksi defect/distorsi. 3A termasuk ke dalam MediaTek Instant Auto Exposure (AE): perangkat anti-overexposure dengan titik fokus yang akurat. Sistem dual-camera beresolusi 13MP+8MP dengan ISP kembar dapat menangkap foto berkelas profesional dengan efek Depth of Field (Bokeh).

Modem 4G LTE WorldMode MediaTek menghadirkan dukungan dual SIM 4G dengan dukungan IMS (VoLTE/ViLTE/WFC), HPUE, eMBMS, dukungan dan performa Band 71 pada kecepatan Cat-7/13 (DL/UL) 4G LTE. Teknologi antena pintar MediaTek TAS 2.0 menggunakan kombinasi yang menyediakan kualitas sinyal terbaik pada penggunaan daya terendah.


MediaTek Helio P22

MediaTek Helio P22 menggunakan teknologi TSMC 12nm FinFET proses produksi terbaru; sebuah generasi peningkatan yang signifikan untuk perangkat mainstream yang memberikan seluruh fitur unggul dan pengalaman luar biasa pada saat bersamaan memastikan daya tahan baterai yang lama. Helio P22 menggunakan CPU ARM Cortex-A53 octa-core yang kuat dan dapat beroperasi hingga 2.0 GHz, teknologi ini akan memberikan efisiensi daya terbaik

MediaTek Helio P22 mampu mendukung sistem 13MP+8 MP dual-camera yang didukung hardware depth engine terbaru. Dengan begitu, smartphone dual-camera mampu menghasilkan gambar berkelas profesional dengan efek Depth of Field  (Bokeh). Sebagai tambahan, MediaTek Helio P22 juga meningkatkan Electronic Image Stabilization (EIS) dengan mesin Rolling Shutter Compensation (RSC) terbaru, yang sekarang dikombinasikan, dapat meringankan lengkungan (jello effect) pada video ketika merekam aksi cepat atau panning.

Mobile platform ini juga mendukung desain yang sangat hemat yang mampu menghasilkan kecepatan Cat-7 atau Cat-4 (DL), sementara teknologi antena pintar TAS 2.0 semakin menambah kinerja berkelanjutan dan tujuan pengalaman pengguna MediaTek dengan menggunakan kombinasi antena terbaik untuk memberikan kualitas sinyal terbaik pada penggunaan daya terendah. (*)