pulsa-logo

Segera Diumumkan, Ini Dia Bocoran Lengkap Nokia 7.1


Nariswari

Senin, 01 Oktober 2018 • 08:36

HMD,HMD global,bokia,nookia 7.1,snapdragon 710


courtesy Tenaa via Gzchinacourtesy Tenaa via Gzchina

HMD Global telah mengumumkan sebelumnya bahwa mereka akan menggelar sebuah acara pada 4 Oktober 2018. Namun HMD Global memang tidak secara  eksplisit menyebutkan perangkat apa yang akan diperkenalkan pada acara tersebut. Akan tetapi kuat prediksi yang menyebutkan bahwa HMD Global akan memperkenalkan dua handset, yakni Nokia 7.1 Series yakni Nokia 7.1 dan Nokia 7.1 Plus.

Beberapa waktu yang lalu, sempat muncul bocoran sertifikasi Nokia 7.1  Plus di TENAA telah  mengungkapkan beberapa rincian spesifikasi cukup lengkap yang akan ditampilkan oleh Nokia 7.1 Plus. Dan hari ini badan pengawas China tersebut  telah mengunggah daftar untuk model non-Plus, yakni Nokia 7.1.

Rupanya, Nokia 7.1 akan mengemas pengaturan dual  kamera, yang menghadirkan konfigurasi sensor 13MP + 2MP. Dan kamera depannya memiliki resolusi yang cukup besar yakni 20MP.  

Selain itu, di bagian belakang Nokia 7.1  kita dapat menemukan pemindai sidik jari. Model non-Plus ini tidak akan menampilkan desain layar berponi (notch), berbeda dengan Nokia 7.1 Plus yang menampilkan desain layar berponi.

TENAA mencatat bahwa kinerja smartphone ini akan didukung oleh prosesor Octa-Core 2.2GHz (kemungkinan akan menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 710),  namun jenis processor ini masih belum dikonfirmasi oleh HMD Global. Penggunaan processor ini akan dipasangkan dengan RAM 4GB, and ROM 64GB dan penyimpanannya dapat diperluas dengan hadirnya slot microSD.

Nokia 7.1 akan hadir dengan varian lain yang akan hadir dengan RAM 6GB dan penyimpanan memori internal 128GB dan menggunakan processor yang sama.

Kedua varian ini akan menampilkan layar lapang yang berukuran  6,2 inci dengan resolusi 2,246 x 1,080 piksel. Dan  perangkat ini akan ditenagai oleh baterai dengan kapasitas daya 3,400 mAh. (*)


Sumber: Gizchina