pulsa-logo

Selain Lemah Sinyal, iPhone XS dan XS Max Juga Dikeluhkan Tak Bisa Dicas


Nariswari

Senin, 01 Oktober 2018 • 09:15

iPhone,iphone terbaru,iphone XS,iPhone XS max,kelemahan iphone xs,masalah iphone xs


courtesy: Phonearenacourtesy: Phonearena

Sebuah kabar kurang menyenangkan kembali menerpa Apple. Seminggu lalu beberapa pengguna mengeluhkan lemahnya sinya pada iphone terbaru mereka. Kali ini, iPhone XS dan XS Max  dilaporkan oleh beberapa pengguna mengalami masalah yang cukup mengganggu terkait dengan proses pengisian daya baterai. 

Banyak pengguna telah melaporkan pada forum diskusi Apple bahwa  unit iPhone XS dan XS Max  mereka tidak akan secara otomatis mulai mengisi daya ketika kabel Lightning terhubung ke unit iPhone mereka. Anehnya, proses pengisian daya baru mulai berjalan jika pengguna melakukan beberapa ketukan di layar. Seperti “membangunkan” layar iPhone XS dan XS Max  dan iPhone pun mulai mengisi daya.

Hal ini dibuktikan oleh seorang netizen bernama akun Unbox Therapy yang mengunggah sebuah video ke YouTube (lihat di bawah), di mana dia mengumpulkan beberapa unit iPhone XS dan XS Max dan menguji proses pengisian daya satu per satu dari unit tersebut. Sebagian besar dari unit iPhone XS dan XS Max memang tampaknya mengalami masalah pada proses penghisian daya. Sementara itu, anehnya iPhone X malah sama sekali tidak menunjukkan masalah dalam proses pengisian daya.

Unit iPhone XS dan XS Max yang dihubungkan oleh kabel lightning, tidak langsung mengisi daya. Akan tetapi, setelah  layarnya diketuk, barulah unit iPhone XS dan XS Max melakukan pengisian daya. Entah apakah ini disebabkan oleh bug yang ada di fitur always on display yang seakan “mem-blocked” proses pengisian daya ke iPhone XS dan XS Max tersebut.

Sejauh ini Apple belum memberikan komentar atau tanggapan apapun terkait dengan masalah ini.  Namun netizen yang geram dengan masalah ini, telah memberikan hashtag  #chargegate di berbagai forum online. Ada prediksi bahwa ini terkait bug di perangkat iPhone XS dan XS Max, dan diharapkan bahwa Apple  segera dapat menggulirkan pembaruan perangkat lunak untuk memperbaiki masalah ini. (*)

Sumber: Youtube via GSMArena

    2018-12-05 14:42:20


    iPhone 4S di Tahun 2018?