pulsa-logo

5 Handphone Lokal Hiasi Pasar


Deni Hardian

Senin, 01 Oktober 2018 • 12:12

Advan G3,Advan i6A,Luna Xtream Ultima X,Luna Xtream Ultima X Prime,Genpro Z2,ready stock,hp baru,tabloidpulsa


Ilustrasi: Advan G3Ilustrasi: Advan G3

Bila pada pekan sebelumnya pasar ponsel diramaikan oleh produk rilisan vendor global, pekan ini sejumlah produk besutan vendor lokal yang terdeteksi menghiasi pasar.

Adalah 2 vendor lokal yang kini masih eksis, yakni Advan dan Evercoss. Kedua vendor ini memiliki jaringan distribusi yang baik di seluruh Indonesia, hal inilah yang membuat kedua vendor ini dapat bertahan hingga saat ini.

Advan yang merupakan vendor ponsel yang memiliki nama yang lebih tenar menghadirkan dua handphone terbarunya yakni Advan G3 dan Advan i6A. Sementara Evercoss menghadirkan 3 handphone terbarunya dengan membawa nama sub-brand yakni Luna Xtream Ultima X Prime, Luna Xtream Ultima X dan Genpro Z2.

Menariknya, kelima handphone baru yang beredar ini membawa spesifikasi serta fitur yang sangat menarik mulai dari kamera ganda, layar penuh hingga bonus penjualan yang menggoda. Namun apakah fitur yang menarik bisa menggugah pengguna ponsel tanah air untuk memilikinya? Sebelum itu, kita ulas dulu apa yang tertanam pada masing-masing handphone baru yang beredar.

1. Advan G3

Rp 2.999.000

Handphone terbaru Advan ini hadir dengan membawa fitur audio yang mumpuni. Berkolaborasi dengan Harman Kardon, Advan G3 telah didukung dengan dual front speaker. Hadirnya dual-speaker besutan Harman Kardon ini diklaim menghasilkan suara jernih, menggelegar saat mendengarkan musik dari smartphone. Advan G3, memiliki bentang layar 5,9 inci fullview rasio 18:9 berbalut material kaca pada bodi bagian belakang. Tak hanya itu, perangkat ini juga  didukung daya baterai 3.500 mAh yang dilengkapi fast charging. Performa G3 ditenagai prosesor MTK 6750T 1.5GHZ (Octa core), dengan RAM 4 GB, ROM 64 GB. Beragam aktivitas dan menjalankan berbagai aplikasi bersamaan tanpa ada hambatan. Kemudian, ruang penyimpanan kartu SIM G3 adalah Triple Tray Slot SIM. Hal lain yang menarik dari G3 ada pada kamera. sektor kamera G3 telah didukung dengan Artificial Intelegence (AI). Kecerdasan buatan tersebut, mampu membaca dan memberi informasi objek apa yang ditangkap oleh kamera depan beresolusi 8MP dan belakang 16 MP.


Yang menarik adalah, Advan secara khusus memberikan harga yang lebih terjangkau untuk kalangan mahasiswa. Jika Advan G3 memiliki harga normal Rp 2.999.000, untuk kalangan mahasiswa hanya dibanderol dengan harga Rp 1.999.000, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

2. Luna Xtream Ultima X Prime

Rp 3.999.000

Smartphone lokal yang pertama kali mengadopsi fitur AI pada perangkat smartphonenya, Ultima X Prime juga hadir dengan fitur unik berupa premiumn AR Emoji dan Wireless Charging. AR Emoji ini bisa membuat sticker dengan mengikuti gerakan kepala dan mimik si pengguna. Sementara untuk memaksimalkan kinerjanya, Ultima X Prime menyematkan chipset Helio P60 dan diklaim lebih tahan lama penggunaan baterainya serta tahan panas. Tertanam pula dukungan RAM sebesar 4GB yang dikombinasikan dengan memory internal sebesar 64GB. Smartphone yang dibekali dengan panel layar berukuran 6.2 inci dengan resolusi FHD+ ini juga telah menyematkan fasilitas fotografi yang cukup menggoda. Dibagian depannya tertanam kamera 16 megapiksel dan kamera belakangnya terdiri dari dua lensa yakni 16MP + 5 MP. Dengan label harga yang cukup mahal, Ultima X Prime hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Handphone yang merupakan nama lain dari Luna X Prime ini hadir dipasaran dengan dibundling operator XL yang memberikan beragam bonus menarik mulai dari Free YOUTUBE Tanpa Quota, bonus data hingga 12GB selama 1 tahun, gratis Iflix, gratis telfon dan sms ke sesama XL dan yang lainnya.  

3. Luna Xtream Ultima X

Rp 1.599.000

Versi murah dari Ultime X Prime ini hadir dengan fitur dan spesifikasi yang lebih sederhana, hal ini terlihat dari banderol harga yang ditawarkan jauh lebih murah dari Ultima X Prime. Berbicara spesifikasinya, perangkat ini hadir dengan membawah panel layar berukuran 5,5 inci dengna resolusi HD+ berteknologi layar IPS in-cell. Sementara untuk dapur pacunya, perangkat ini dibekali dengan prosesor quad-core 1.5GHz yang dikombinasikan dengan RAM 2GB dan memory internal 16GB. Fitur menarik dari handphone ini adalah dukungan kamera ganda yang tertanam di bagian belakang yang hadir dengan konfigurasi 13MP + 2MP yang mampu menghdirkan hasil foto dengan efek bokeh. Sedangkan untuk kamera depannya adalah 5 megapiksel yang ditemani oleh lampu flash. Handphone dengan baterai berkapasitas 2920 mAh ini juga membawa bonus menarik dari XL mulai dari gratis nelpon hingga bonus kuota 12GB selama satu tahun.

4. Advan i6A

Rp 1.399.000

Mengusung tagline ‘Energized in FullView’, Advan i6A memberikan pengalaman baru bagi konsumen yang menginginkan smartpohne layar fullview nan bertenaga. Advan i6A hadir dengan membawa bentang layar 5.5 inci beraspek rasio 18:9. Selain itu, Advan i6A juga menyematkan baterai 3200 mAh yang diklaim mampu menemani aktivitas pengguna seharian hingga 10 jam. Dari sektor pendukung performa Advan i6A ditenagai prosesor quad-core MTK 6739, RAM 2GB, dan memori internal 16GB. Tak ketinggalan, untuk fitur keamanan, Advan i6A memiliki tembok berlapis mulai dari Face ID dan Fingerprint, menjadi dua fitur keamanan yang banyak dan lazim digunakan pada smartphone saat ini.

5. Genpro Z2

Rp 1.999.000

Perangkat ini hadir dengan material desain yang terbuat dari kaca pada bagian depan maupun belakangnya. Hal ini membuat perangkat ini nampak berkilau dan menawan apalagi perangkat ini juga dibalut dengan 3 pilihan warna yang menarik yakni hitam, biru dan emas. Masuk ke bagian layar, perangkat ini hadir dengan panel layar IPS berdiagonal 5.7 inci plus resolusi layar HD+ dan rasio layar 18:9. Sementara untuk dapur pacunya, perangkat ini hadir dengan dukungan prosesor octa-core 1.5GHz besutan Mediatek dan dikombinasikan dengan RAM 4GB dan memory internal 64GB. Tersedia juga slot kartu microSD yang bisa menampung data pengguna hingga 64GB. Asiknya lagi, perangkat ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Beralih ke sektor kamera, Genpro Z2 hadir dengan dukungan kamera ganda di bagian belakang dengan konfigurasi 13MP dan 2MP yang memfokuskan pada efek depth of field (bokeh). Sementara untuk kamera depannya adalah 8 megapiksel yang ditemani oleh lampu flash LED yang bisa memanjakan aksi selfie pengguna di berbagai kondisi pencahayaan. Hadir dengan menyematkan OS Android 8.0 Oreo, Genpro Z2 juga dibekali dengan sensor sidik jari di bagian belakang.