pulsa-logo

Huawei Enjoy 9 Plus, Bakal Jadi Pesaing Berat Redmi Note 6 Pro


Nariswari

Senin, 01 Oktober 2018 • 15:33

huawei,enjoy 9 plus,huawei vs xiaomi,redmi note 6 pro


Courtesy: twitter/@evleaksCourtesy: twitter/@evleaks

Maret lalu, Huawei mengumumkan smartphone seri Enjoy, yang dinamakan  Huawei Enjoy 8. Seri ini meliputi Enjoy 8 (Huawei Y7 Prime 2018), Enjoy 8 Plus (Huawei Y9 2018), dan Enjoy 8e. Enam bulan kemudian, tampaknya Huawei telah mempersiapkan untuk peluncuran smartphone generasi penerus seri Enjoy tersbeut dengan menghadirkan Huawei Enjoy 9 Plus. Dan kini, beberapa  bocoran spesifikasi dari Huawei Enjoy 9 Plus terungkap di online.

Bocoran informasi yang berasal dari postingan Evan Blass (@evleaks) tersebut memposting beberapa detail tentang Huawei Enjoy 9 Plus di Twitter. Huawei Enjoy 9 Plus memiliki tampilan yang sama sekali berbeda dari pendahulunya. Smartphone ini pada bagian belakangnya seluruhnya bukan terbuat dari logam, dan sebagai gantinya Huawei memilih bahan kaca dengan gradasi gradien.

Bagian depan juga memakai tampilan baru, dan Huawei menerapkan desain layar berponi (notch) di Huawei Enjoy 9 Plus.  Notch ini  memiliki ruang lekukan yang agak mendalam seperti yang ada pada Pixel 3 XL dan juga menjadi “rumah” untuk dual kamera depan. Smartphone ini juga didesain dengan layar melengkung di sudut-sudutnya dan bagian bawahnya terlihat lebih tipis dari pada Enjoy 8 Plus.

Terkait dengan spesifikasinya, Enjoy 9 Plus akan menampilkan layar LCD dengan resolusi 1,080 x 2,340 piksel berukuran 6,5 inci. Kinerjanya mengandalkan prosesor Kirin 710 dan didampingi oleh RAM 6GB dan ROM 128GB.

Enjoy 9 Plus memiliki kamera ganda di kedua sisinya. Kamera belakang menurut Evan Blass mengusung konfigurasi sensor kamera 16MP + 2MP. Kedua kamera ini ditempatkan secara vertikal di sudut kiri smartphone. Di bawah sensor  kamera tersebut, terdapat LED flash dan tulisan "AI CAMERA". Selain itu, Anda akan menjumpai fitur scanner sidik jari yang ditempatkan di bagian tengah belakang smartphone. Sementara itu, kamera depan Huawei Enjoy 9 Plus mengusung konfigurasi 13MP + 2MP.

Untuk mendukung operasionalitas, Huawei Enjoy 9 Plus akan dibekali dengan baterai berkapasitas daya  4,000 mAh (sama seperti pendahulunya yakni Enjoy 8 yang memiliki kapasitas daya 4,000mAh) dan Huawei Enjoy 9 Plus  akan menjalankan EMUI 8.2. Sebelumnya,  diketahui bahwa spesifikasi ponsel ini sangat mirip dengan Huawei Y9 (2019) (Huawei JKM-AL00a) yang terlihat di TENAA beberapa minggu lalu.

Kabarnya, Huawei Enjoy 9 Plus akan memiliki beberapa varian yang didasarkan pada kapasitas RAM/ROM, yakni  RAM 4GB + ROM 64GB, dan RAM 6GB + ROM 128GB. Namun sayangnya, belum ada informasi kapan Huawei Enjoy 9 Plus akan diumumkan secara resmi ke publik, termasuk harga banderol dan ketersediannya.


Berbekal spesifikasi yang disandangnya, produk ini bisa jadi pesaing ketat Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang sama-sama ada di level menengah. Kita juga akan melihat kekuatan prosesor HiSilicon Kirin 710 vs Snaodragon 636 yang digunakan pada kedua produk. (*)

Sumber: @evleaks via Gizmochina

    2018-12-12 14:37:20


    PULSA EDITORS' CHOICE 2018