pulsa-logo

Siap Edar di Pasaran, Ini Fitur Andalan Xiaomi Redmi Note 6 Pro


Deni Hardian

Senin, 01 Oktober 2018 • 16:03

xiaomi redmi note 6 pro,xiaomi,xiaomi redmi note,harga xiaomi redmi note 6 pro,fitur xiaomi redmi note 6 pro,spesifikasi xiaomi redmi note 6 pro,tabloid,pulsa,tabloidpulsa


Xiaomi Redmi Note 6 ProXiaomi Redmi Note 6 Pro

Setelah memulai debutnya di Thailand, handphone empat kamera perdana Xiaomi yakni Redmi Note 6 Pro dipastikan bakal masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Hal ini dikonfirmasi setelah perangkat ini telah mendapatkan sertfikat TKDN yang merupakan prasyarat untuk dapat beredar di Indonesia. Dengan bakal hadirnya Xiaomi Redmi Note 6 Pro di Indonesia tentunya bakal memberikan kabar menarik bagi Mifans dan pecinta ponsel tanah air tentunya.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Redmi Note 6 Pro tak hanya membawa 4 kamera dalam satu perangkat sebagai nilai jual utamanya, Redmi Note 6 Pro juga menawan dari sisi desain dan fitur lain yang ditawarkan. Apa saja fitur tersebut? Berikut ulasannya.

1. Desain dan Layar

Dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 5 Pro yang tersebar luas di pasaran, dari sisi desain kehadiran Xiaomi Redmi Note 6 Pro membawa sedikit perubahan dari sisi desain yang ditanamkan. Ukuran desain pada Redmi Note 6 Pro sedikit lebih besar,hal ini dikarenakan perangkat ini membenamkan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya. Redmi Note 6 Pro kini hadir dengan balutan layar berukuran 6.2 inci dengan resolusi FHD+ (1080 x 2280 pixels) dan rasio layar yang lebih luas yakni 19:9.

Tak hanya dari layar, Redmi Note 6 Pro kini sudah dibekali dengan layar berponi di bagian atas yang menempatkan dua kamera di dalamnya. Namun untuk tampilan keseluruhannya, perangkat ini masih mengadopsi material metal di bagian belakang dan lapisan bezel yang tipis di setiap sisinya. Penempatan kamera belakang yang horizontal di bagian belakang ditemani dengan sensor sidik jari di bagian tengah atasnya. Yang membuatnya semakin menarik adalah opsi warna yang dihadirkan pada Redmi Note 6 Pro, perangkat ini beredar dengan 3 pilihan warna yakni hitam, rose gold dan biru muda.

Xiaomi Redmi Note 6 ProXiaomi Redmi Note 6 Pro

2. OS dan UI


Sebagai handphone generasi terkini, Redmi Note 6 Pro hadir dengan dukungan OS terkini yakni Android 8.1 Oreo. Namun untuk antarmukanya, Xiaomi mempercayakan MIUI 10 sebagai antarmuka utamanya. Versi terbaru MIUI 10 ini hadir dengan 7 peningkatan baru yang tak hanya memberikan perubahan tampilan secara keseluruhan namun juga meningkatkan fitur yang tertanam di dalamnya mulai dari kamera, UI yang lebih atraktif dan yang lainnya.

3. Chipset

Berbicara dapur pacu yang ditanamkan, Redmi Note 6 Pro dibekali dengan chipset yang serupa dengan seri sebelumnya yakni Qualcomm Snapdragon 636. Chipset yang sudah teruji kualitasnya ini hadir dengan opsi RAM mulai dari 3GB, 4GB dan 6GB. Begitu pula dengan kapasitas memory internal yang ditanamkan mulai dari 32GB dan 64GB.

4. Fotografi

Fotografi menjadi fitur yang sangat diandalkan Xiaomi untuk meningkatkan angka penjualan perangkat ini. Seperti diketahui, Redmi Note 6 Pro hadir dengan dukungan 4 kamera yang telah dibalut dengan AI untuk semakin memanjakan pengguna dalam aktivitasnya. Berbekal 4 kamera dalam satu perangkat, baik kamera depan maupun kamera belakang yang tertanam mampu menghasilkan hasil foto dengan efek bokeh yang kekinian. Menariknya lagi, kamera depan yang tertanam pada Redmi Note 6 kini memiliki besaran resolusi yang lebih besar dibanding pendahulunya. Kini Redmi Note 6 hadir dengan kamera depan beresolusi 20MP + 2MP.

5. Konektivitas

Berbicara konektivitas yang ditanamkan, Xiaomi Redmi Note 6 Pro sudah dibekali dengan fasilitas koneksi yang cukup lengkap mulai dari akses jaringan 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, hingga infrared. Canggihnya lagi, akses 4G LTE yang tertanam sudah menyematkan teknologi LTE-Advance yang yang tentunya memberikan kecepatan data yang jauh lebih cepat.  

6. Fitur Tambahan

Menemani fitur unggulan yang tertanam, Xiaomi Redmi Note 6 Pro juga sudah dibekali dengan fitur tambahan yang menambah nilai penggunaannya. Mulai dari sensor sidik jari, sensor pemindai wajah, baterai berkapasitas besar 4000 mAh.