pulsa-logo

Xiaomi LEX dan Xiaomi Mi Mix 3 Punya Tombol Unik, Untuk Apa?


Nariswari

Senin, 01 Oktober 2018 • 16:21

xiaomi,mi,mi mix,mi mix 3s,xiaomi LEX,bocoran xiaomi


bocoran xiaomi mi mix 3s dengan tombol unik, sumber: Weibobocoran xiaomi mi mix 3s dengan tombol unik, sumber: Weibo

Xiaomi diam-diam mempersiapkan smartphone andalannya yakni Xiaomi LEX dan Xiaomi Mi Mix 3, berbeda dengan Xiaomi Mix 2s, yang tidak banyak berubah dalam desain dibandingkan pendahulunya, Xiaomi Mi Mix 3 akan mendapatkan perubahan penuh ddi sisi desain geser. Penampilan baru ini  dapat terlihat dengan jelas melalui berbagai rumor dan kebocoran di postingan online dalam beberapa bulan terakhir.

Hari ini, sesuai dengan bocoran tangkapan layar sebelumnya, terungkap bahwa kedua ponsel tersebut yakni Xiaomi LEX dan Xiaomi Mi Mix 3  akan dibekali dengan tombol khusus Xiao AI ( teknologi AI yang dikembangkan oleh Xiaomi sendiri) yang ditempatkan di sisi kiri. Meskipun sejauh ini belum ada pengumuman resmi yang dibuat oleh Xiaomi, namun hal ini diketahui berdasarkan bocoran gambar melalui Weibo. Ada prediksi yang menyebutkan bahwa Xiaomi LEX terdengar mirip dengan Xiaomi NEX.

Selain tombol Xiao AI di Xiaomi Mi Mix 3 dan LEX, keduanya akan dibekali  beberapa fungsi lainnya. Dengan Xiao AI, pengguna dapat mengajukan pertanyaan apa pun ke asisten virtual AI dengan menekan dan menahan tombol sampai perintah berakhir. Xiaomi juga menambahkan fitur untuk menambahkan fungsi yang disesuaikan pada penekanan ganda pada  tombol khusus.

Adapun spesifikasi dari Xiaomi Mi Mix 3 antara lain adalah membawa dukungan untuk jaringan 5G. Xiaomi Mi Mix 3 akan membawa desain layar penuh (full screen design), yang di mana kamera dan sensor lainnya terpasang pada slider. Smartphone ini akan diotaki oleh processor Qualcomm Snapdragon 845 onboard ditambah dengan GPU Adreno 630 dan menghadirkan kombinasi memori yang berbeda RAM 6GB + ROM 64GB, RAM 6GB + ROM 128GB dan RAM 8GB + ROM 256GB.

Xiaomi Mi Mix 3 dilengkapi dengan kamera utama dengan resolusi 20MP dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan EIS (Optical Image Stabilization). Smartphone ini  mendukung pengisian nirkabel dan fitur pemindaian sidik jari di layar. Smartphone ini akan dibanderol dengan harga mulai dari 3,799 Yuan (setara dengan USD$ 552). (*)

Sumber:  Weibo via Gizmochina