pulsa-logo

2019, Jaringan Biznet Fiber Akan Rambah Kalimantan dan Sulawesi


Fauzi

Selasa, 02 Oktober 2018 • 10:07

Biznet,Jaringan Biznet Fiber


Image: BiznetImage: Biznet

Sejak berdirinya pada tahun 2000 hingga tahun 2018, Biznet telah tumbuh dan berkembang menjadi salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi, komunikasi data, dan data center terdepan di Indonesia.

Di usia yang ke-18 ini Biznet juga telah membuktikan komitmen demi memajukan Indonesia agar dapat bersaing dengan negara berkembang lainnya di dunia, dengan menghadirkan layanan terbaik yang kini telah hadir di lebih dari 100 kota di Pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Batam, dan didukung oleh lebih dari 2,500 inpidu kreatif yang tersebar di lebih dari 70 kantor cabang.

"Usia kami yang ke-18 ini menandakan pencapaian kami selama 18 tahun berkarya untuk turut membangun Indonesia, dan memperkuat komitmen kami untuk terus bekerja keras dan berupaya untuk memperluas jaringan dan meningkatkan kualitas layanan di era digital yang kian berkembang pesat seperti saat ini. Kami akan terus berupaya mendukung kegiatan masyarakat digital dalam berbagai aspek kehidupan termasuk aspek ekonomi, pendidikan, hingga gaya hidup," ungkap Adi Kusma, President Director Biznet.

Dalam dunia teknologi, perubahan merupakan hal yang tidak dapat kita hindari. Teknologi terus berkembang seiring dengan kebutuhan masyarakat akan koneksi Internet cepat dan berkualitas yang terus meningkat. Sebagai perusahaan penyedia layanan Internet, komunikasi data dan data center, Biznet terus mengikuti perkembangan teknologi, terus berinovasi dan terus mencoba hal baru demi masa depan Indonesia.

Dengan komitmen menghadirkan layanan Internet terbaik yang didukung oleh infrastruktur canggih dan jaringan yang handal bagi seluruh masyarakat Indonesia, Biznet menghadirkan Jaringan Biznet Fiber Terbaru sebagai solusi bagi kebutuhan masyarakat yang semakin membutuhkan kapasitas yang kian meningkat dari waktu ke waktu. Untuk itu, Biznet meluncurkan Jaringan Biznet Fiber Terbaru yang terdiri dari Jaringan Terabit Core Router, Jaringan Distribusi Metro Ethernet 10G/100G dan Jaringan GPON (Gigabit Passive Optical Network) yang mampu menampung kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar untuk mendukung kebutuhan pelanggan di masa depan.

Dengan teknologi Metro Ethernet 10G/100G, Jaringan Biznet Fiber Terbaru mampu menghadirkan layanan dengan kapasitas yang lebih besar dan performa yang jauh lebih baik dengan didukung oleh sistem perangkat yang redundant dan terproteksi. Jaringan Metro Ethernet 10G/100G menggunakan Jaringan Metro Ethernet berbentuk Ring yang mampu memberikan proteksi secara otomatis apabila kabel Backbone Fiber Optic terputus. Jaringan ini juga memiliki kapasitas yang besar hingga 100 Gbps.

Sedangkan keunggulan Jaringan GPON (Gigabit Passive Optical Network) sendiri adalah jaringan ini menggunakan jaringan terproteksi dengan Full Fiber hingga ke lokasi rumah/kantor pelanggan. Teknologi ini juga berbasis teknologi akses jaringan GPON yang mampu menghantarkan layanan dengan kapasitas hingga 2.5 Gbps. Selain itu, Biznet baru-baru ini juga mengumumkan jaringan Biznet Fiber Jawa Bali telah rampung secara keseluruhan dan siap untuk menghadirkan layanan Internet terbaik bagi di lebih banyak kota di Pulau Jawa dan Bali.


Dengan didukung oleh Jaringan Biznet Fiber Terbaru, layanan Biznet kini hadir lebih cepat dengan kapasitas yang lebih besar untuk mendukung kebutuhan masyarakat Indonesia di masa depan. Dengan dukungan dari seluruh pelanggan, rekan bisnis dan pihak terkait lainnya, Biznet kini telah hadir di lebih dari 100 kota dan lebih dari 1.689 kelurahan, serta terus memperkuat komitmen untuk memperluas jaringan ke lebih banyak wilayah di Indonesia. Total panjang jaringan Biznet Fiber secara nasional kini telah mencapai 25,000 KM.

"Di tahun 2019 yang akan datang, kami akan menambah jaringan Biznet Fiber ke lebih banyak kota di Pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi, sehingga lebih banyak orang dapat menikmati koneksi Internet terbaik dari Biznet untuk mendukung kegiatan digital yang kian berkembang," tutup Adi. (Ozi)

Sumber: PR