pulsa-logo

Samsung Galaxy A6S Siap Meluncur, Ini Spek Detailnya


Nariswari

Selasa, 02 Oktober 2018 • 10:52

samsung,galaxy,galaxy A6s,Samsung galaxy,samsung menengah


Courtesy: Tenaa, source: GizchinaCourtesy: Tenaa, source: Gizchina

Beberapa hari yang lalu muncul sebuah smartphone terbaru Samsung di laman sertifikasi TENAA. Smartphone  Samsung ini  akan diresmikan dengan nama Samsung Galaxy A6S. Dan berdasarkan informasi yang diperoleh di TENAA, mengungkap beberapa detail terkait spesifikasi  Samsung Galaxy A6S.

Menurut laman  sertifikasi TENAA, smartphone baru Samsung ini terdaftar  dengan name code “SM-G6200”,  jika kita teliti lebih dalam, smartphone ini  menargetkan untuk segmen kelas menengah (mid-range).

Samsung Galaxy A6S  akan menampilkan  layar LCD berukuran  5,99 inci dengan resolusi 2,160 x 1,080 piksel  dan rasio layar 18: 9. Smartphone dengan dimensi  156,1 x 76,4 x 8,4 mm ini nantinya akan ditawarakan dalam empat varian warna  yakni  Hitam, Merah, Biru dan Merah muda. Untuk mendukung operasionalitas, Samsung Galaxy A6S  dibekali dengan baterai berkapasitas daya  3,300mAh.

Terkait dengan kinerjanya, Samsung Galaxy A6S diotaki oleh chipset octa core Exynos 7885 (jenis chipset yang sama yang dibenamkan di Samsung Galaxy A8), namun belum diketahui apakah Samsung berencana akan membuat varian lain  yang menjalankan processor Snapdragon seperti yang ada di Samsung Galaxy A7.

Dari informasi di TENAA, kita juga mengetahui bahwa Samsung Galaxy A6S akan mengemas RAM 6GB dengan penyimpanan memori internal  mulai dari 64GB hingga 128GB, dan dapat diupgrade melalui microSD. Di departemen fotografi, Samsung Galaxy A6S dibekali dengan  dual kamera utama  yang ditempatkan secara vertikal terdiri, sementara kamera depannya memiliki sensor kamera beresolusi 5MP.

Samsung memang sejauh ini belum memberikan informasi apapun terkait kapan tanggal pasti mereka akan meluncurkan Samsung Galaxy A6S . Namun diprediksi bahwa smartphone  ini akan diperkenalkan di bulan Oktober ini. (*)

Sumber:  Gizchina


 

    2018-12-14 08:33:06


    Ponsel 5G di 2019?