pulsa-logo

Gandeng Perusahaan Otomotif, Acer Garap Mobil Otonom


Fauzi

Selasa, 02 Oktober 2018 • 13:11

Acer,Luxgen S3 EV+


Image: DigiTimesImage: DigiTimes

Perusahaan teknologi asal Taiwan, Acer, dikabarkan telah memperkenalkan mobil otonom besutannya. Tidak sendiri, Acer bekerja sama dengan Yulon Motor dalam mengembangkan kendaraan otonom yang diberi nama Luxgen S3 EV+ itu.

Seperti dikutip PULSA via laman DigiTimes, proyek pengembangan mobil ini disebut mengaplikasikan sistem perangkat lunak milik Acer Value Lab’s ke Luxgen S3 EV yang tak lain adalah sebuah platform kendaraan elektrik yang dikembangkan oleh anak perusahaan Yulon Motor, Hua-Chuang Automobile Information Technical Center.

Sistem perangkat lunak yang menjadi penggerak mobil otonom itu sendiri terdiri dari teknologi positioning RTK (real-time kinematic), LiDAR, millimeter-wave radar and ultrasonic radar, pengenalan citra berbasis deep learning dan algoritma sensor menyatu, pengambil keputusan dan kontrol gerak dinamis melalui IMU (inertial measurement unit).

Secara bersamaan sistem menerima data penginderaan dari pengenal gambar, deteksi hambatan oleh LiDAR dan radar, RTK, serta informasi dari maps elektronik yang presisi, selanjutnya sistem akan membuat penilaian menggunakan AI (artificial intelligence).

Sistem menyediakan layanan cerdas berbasis cloud computing, termasuk pengiriman kendaraan otonom sesuai permintaan.

Dalam laporan ini Acer disebut memiliki rencana untuk menyiapkan platform terbuka untuk menyediakan data dan API (application programming interface) untuk pengembangan di luar layanan kendaraan otonom yang inovatif. (Ozi)

(Sumber)