pulsa-logo

HP Ghost Spectre Folio, Notebook Keren Berlapis Kulit Asli


Nariswari

Rabu, 03 Oktober 2018 • 11:27

HP,Spectre,spectre folio,notebook keren


Foto: HPFoto: HP

Kemarin (3/10), HP secara resmi mengumumkan peluncuran notebook generasi terbarunya yang masuk ke dalam seri Ghost terbaru yang disebut HP Ghost Spectre Folio. Perbedaan terbesar dari produk ini dibandingkan dengan seri Ghost lainnya adalah penggunaan desain kulit yang premium yang secara resmi disebut oleh HP sebagai  “pioneer di mode baru komputer”.

Memang benar, tubuh HP Ghost Spectre Folio dibungkus oleh bahan kulit di sisi A, D, dan C. Dan menggunakan dua kombinasi warna yakni coklat muda dan merah anggur burgundy.

Notebook seberat 1,49 kg ini memiliki tiga mode yakni  notebook, stand, dan tablet. Seperti yang bisa Anda tebak, notebook ini bisa digunakan dengan cara yang sama seperti laptop biasa. Mode Stand memindahkan layar ke bagian depan keyboard dan dapat digunakan sebagai layar untuk menonton video. Dalam mode tablet, keyboard diputar ke belakang untuk menciptakan permukaan yang datar.

Ukuran layar HP Ghost Spectre Folio adalah 13,3 inci, yang hadir dengan resolusi  layar 1080p atau 4K. Kinerjanya mengandalkan prosesor seri Y generasi kedelapan Intel yang baru yakni i5-8200Y dan i7-8500Y yang didasarkan pada node proses 14nm. Penggunaan processor ini dipadankan dengan RAM 8GB / 16GB dan SSD 256GB-2TB. Selain itu, notebook ini dibekali dukungan dua Thunderbolt 3, port USB 3.0 Tipe-C, dan jack headphone 3.5mm.

Karena prosesor yang digunakan memiliki karakteristik daya ultra-rendah, maka tidak heran jika HP Ghost Spectre Folio bisa memiliki desain yang agak tipis dan benar-benar tanpa kipas. Untuk penggunaan processor versi Core i5 dari notebook ini diperkirakan memiliki lebih dari 19 jam masa pakai baterai, sementara versi Core i7 dan versi yang  mendukung koneksivitas LTE masing-masing  memiliki lebih dari  17 jam dan 14 jam masa pakai baterai.

Produk ini juga dilengkapi dengan empat speaker HP yang mendukung HP Audio Boost dan teknologi setting audio khusus untuk menghadirkan pengalaman audio yang sangat berkesan. Soal harga, HP Ghost Spectre Folio untuk versi processor  i5 dibanderol dengan harga 1299 dolar AS dan HP Ghost Spectre Folio versi processor i7 dipatok dengan harga  1499 dolar AS. (*)

Sumber: Gizchina