pulsa-logo

Microsoft Surface Pro 6, Tablet Gahar Rp13 Jutaan


Nariswari

Rabu, 03 Oktober 2018 • 17:11

tablet,microsoft,surface,surface pro 6


Foto: GizchinaFoto: Gizchina

Microsoft hari ini mengumumkan line-up terbaru Surface Pro, yang menampilkan prosesor Intel generasi ke-8 yang lebih kuat dari pendahulunya yang disebut Microsoft Surface Pro 6. Tablet Surface Pro 6  hadir dalam balutan warna hitam matte, dan akan mulai dijual pada tanggal 16 Oktober dengan banderol harga USD$ 899 (setara dengan Rp. 13,8 jutaan).

Dengan warna casing hitam matte yang menutupi seluruh perangkat, Anda dapat menukar keyboard tablet ini dengan keyboard dengan warna yang berbeda. Warna hitam Microsoft bukan satu-satunya tambahan baru di sini. Chief Surface Microsoft, Panos Panay, mengatakan bahwa Microsoft telah merombak “bagian dalam” dari spesifikasi  Surface Pro 6 sehingga mereka telah meningkatkan sistem pendinginan. Ini berarti Surface Pro 6 saat ini yang mendukung prosesor quad-core akan menjadi 67% lebih cepat daripada model sebelumnya.

Spesifikasi internal baru ini juga banyak membantu meningkatkan masa pakai baterai di Microsoft Surface Pro 6. Microsoft mengatakan bahwa perangkat baru ini  akan memiliki daya tahan baterai selama 13,5 jam. Meskipun Microsoft mendesain ulang jerohan Microsoft Surface Pro 6, namun Microsoft juga mendesain tablet ini dengan sangat elegan. Tablet ini hadir dengan bobot  1,7 pound, dan memiliki layar berukuran 12,3 inci .

Tablet dengan RAM berkapasitas 16GB ini masih akan menyertakan konektivitas yang sama seperti pendahulunya dan desain eksternal yang sama . Yang berarti masih belum ada dukungan port USB-C. Sangat mengejutkan bahwa Microsoft masih belum mengadopsi USB-C di Surface Pro , terutama mengingat Microsoft  telah memperkenalkan konektor baru ini pada Surface Go dan Surface Book 2. (*)

Sumber: Gizchina