pulsa-logo

Dell Perkenalkan Portofolio PC Komersial Terbaru


Aldrin Symu

Rabu, 03 Oktober 2018 • 23:29

dell, optiplex, all-in-one, aio,


Dell memperkenalkan solusi baru di portofolio PC komersialnya. Portofolio terbaru ini juga menampilkan sejumlah pembaharuan seperti desain cerdas, fitur-fitur yang mendukung produktivitas dan berkelanjutan yang memenuhi kebutuhan tenaga kerja global yang terus berkembang dan sangat beragam.

Dell memperkenalkan OptiPlex 7760 All-in-One, sebuah desktop Infinity Edge berukuran 27 inci tangguh yang memiliki pilihan layar sentuh anti-silau 4K Ultra HD dengan HDR dan High-Gamut sRGB atau Full HD IPS, kartu grafis diskrit generasi terkinidan quad mic array dengan teknologi Waves Maxx yang menghasilkan suara jernih hingga jarak 12 kaki atau lebih dari 3,6 meter. OptiPlex 5260 AIO menawarkan layar 21,5 inci dengan layar multi-sentuh 10-titik opsional untuk mendukung produktivitas yang lebih baik, sementara OptiPlex 7460 AIO dilengkapi layar Infinity Edge 23,8 inci yang secara ukuran total lebih kecil namun memiliki ruang layar lebih besar dengan teknologi layar Full HD IPS dari tepi-ke-tepi dan sejumlah pilihan port. Semua AIO terbaru ini menawarkan solusi canggih dalam kemasan yang kompak, desain elegan dan kinerja terbaik dengan prosesor hingga Intel® CoreTM vPro generasi ke-8, memori DDR4 hingga 32GB dan memori pilihan Intel® OptaneTM yang mampu dengan cepat membuka berbagi aplikasi dan file yang umum digunakan untuk meningkatkan produktivitas. Portofolio AIO ini juga dilengkapi dengan webcam pop-up yang meningkatkan kemampuan kolaborasi melalui video, dengan kamera full HD atau inframerah untuk mengaktifkan sign-on Windows Hello dan mendukung percakapan video.

Perangkat AIO yang fleksibel ini, dilengkapi layar yang memenangkan banyak penghargaan dan berbagai pilihan teknologi nirkabel yang membantu menciptakan ruang kerja yang lebih bersih dan fungsional. Jajaran AIO baru ini juga dilengkapi dengan opsi solusi infrastruktur desktop virtual (VDI) melalui Dell EMC VDI Complete Solutions. Artinya, para pembuat keputusan TI dapat melindungi konten penting mereka, mendukung sejumlah besar perangkat klien dan secara efektif mengelola desktop dan kantor remote untuk semua karyawan dari satu lokasi pusat.

Selain jajaran AIO, Dell juga meluncurkan OptiPlex Tower dan Small Form Factor (SFF) baru yang dilengkapi dengan prosesor Intel® CoreTM generasi ke-8 dan memori DDR4 hingga 64GB untuk mendukung tenaga kerja dinamis saat ini. OptiPlex 7060 dan 5060 Tower dan SFF menawarkan pilihan SSD dan hard drive, kartu grafis AMD atau NVIDIA generasi terkini, dan dapat mendukung penggunaan tiga monitor secara bersamaan.

Workstation mobile Dell Precision 7730 dan 7530 menghadirkan hasil kerja luar biasa berkat prosesor Intel® CoreTM dan Xeon® generasi ke-8, memori SuperSpeed 3200MHz terdepan di industri, dan kapasitas memori terbesar untuk sebuah mobile workstation hingga 128GB. Dell Precision 7530 adalah workstation mobile berukuran 15 inci pertama di industri yang dilengkapi fitur “Ready for VR”. Kedua workstation mobile baru ini juga dilengkapi dengan teknologi-teknologi unggulan untuk menangani beban kerja yang kompleks dan membutuhkan kreativitas tinggi. Precision 7530 menawarkan kinerja luar biasa dengan kapasitas penyimpanan SSD PCIe hingga 6TB, terbesar untuk workstation mobile berukuran 15 inci. Sementara itu, Precision 7730 dapat digunakan untuk hal-hal baru seperti AI, pengembangan Machine Learningdan sistem inferensi edge.



Mobile workstation 15 inci terkecil dari Dell, Dell Precision 5530, menghadirkan pengalaman layar depan yang luar biasa dengan layar InfinityEdge 4K Ultra HD generasi terkiniyang menawarkan rasio kontras yang lebih baik, dukungan layar sentuh dan kualitas gambar dengan pilihan layar IGZO 4 terbaru. Workstation yang jauh lebih canggih dari generasi sebelumnya ini adalah workstation mobile tipis dan ringan yang paling laris di industri yang memiliki bobot hanya 1,7 kilogram dan menawarkan kartu grafis profesional generasi terkinihingga NVIDIA Quadro® P2000. Dengan kecepatan memori yang ditingkatkan hingga 2666MHz, pengguna dapat dengan mudah mempercepat alur kerja yang paling rumit sekalipun. Dan dengan kapasitas penyimpanan SSD hingga 4TB, pengguna dapat mengakses, memindahkan dan menyimpan file 3D, video, dan multimedia dengan cepat, sesuatu yang tidak mudah didapatkan dari sebuah workstation mobile dengan kerangka yang setipis dan seringan ini.

Dell Precision 3530 workstation mobile berukuran 15 inci yang sepenuhnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan menghadirkan ketangguhan sebuah workstation dengan harga awal yang sebanding dengan sebuah PC desktop konvensional, dengan prosesor Intel® CoreTM dan Xeon® generasi ke-8, kecepatan memori hingga 2666MHz dan kartu grafis profesional NVIDIA Quadro® P600. Dan dengan daya tahan baterai 92WHr dan kelengkapan port seperti HDMI 2.0, Thunderbolt dan VGA, pengguna bisa tetap menjalankan aktivitas mereka sekaligus tetap mobile dan produktif.

“Sebagian besar pelanggan Dell tidak lagi melihat bahwa bekerja adalah keharusan menuju ke satu tempat secara rutin tapi lebih sebagai suatu aktivitas/kegiatan,” ujar Primawan Badri, Commercial Client Solutions Director, Dell Indonesia. “Perusahaan-perusahaan cerdas yang ingin menarik dan mempertahankan karyawan dengan talenta terbaik akan memperhatikan berbagai kebutuhan dan harapan para karyawannya yang semakin berkembang. Karenanya, departemen Teknologi Informasi (TI) bekerja sama dengan Dell membangun sebuah strategi teknologi yang menyediakan kapabilitas dan fleksibilitas bagi para karyawannya untuk menyelesaikan pekerjaan mereka, tapi di saat yang sama juga sesuai dengan gaya hidup mereka, serta tetap menjaga keamanan data dan memastikan Total Cost of Ownership(TCO) tetap rendah.”

Ketersediaan

Semua produk telah tersedia di Indonesia, kecuali ada catatan tersendiri:

•    OptiPlex 5260 AIO mulai dari Rp 12 juta.

•    OptiPlex 7460 AIO mulai dari Rp 14 juta.

•    OptiPlex 7760 AIO mulai dari Rp 20 juta.

•    OptiPlex 5060 MT & MFF mulai dari Rp 10 juta dan Rp 9,5 juta.

•    OptiPlex 7060 MT & MFF mulai dari Rp 15 juta dan Rp 14 juta.

•    Precision 3530 mobile workstation mulai dari Rp 25 juta.

•    Precision 5530 mobile workstation mulai dari Rp 30 juta.

•    Precision 7530 mobile workstation mulai dari Rp 35 juta.

•    Precision 7730 mobile workstation mulai dari Rp 40 juta.